Wawako Asrul Pimpin Tim Ramadan di Masjid Jami' Nurul Huda -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wawako Asrul Pimpin Tim Ramadan di Masjid Jami' Nurul Huda

Jumat, 15 April 2022
Wawako Padang Padang Panjang menyerahkan bantuan Rp20 juta kepada pengurus amaajid Jami' Nurul Huda, Silaing Bawah.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Meski guyur hujan,  jemaah Masjd Jami' Nurul Huda Silaing Bawah, Padang Panjang tetap antusias menyambut kedatangan Tim Safari Ramadan yang dipimpin Wakil Walikota, Drs. Asrul, Kamis (14/4) malam. 


Pada kesempatan itu pemko menyerahkan bantuan dana hibah Rp20 juta. Menurut pengurus akan digunakan untuk biaya pembangunan tempat berwuduk jemaah perempuan. Tempat berwuduk itu kini dalam proses pembangunan. Panitia masih terhutang Rp150 juta lebih.


Wawako Asrul datang bersama Waka Dan Secata B Rindam I/BB, pejabat pemko dan anggota DPRD.


Harapan pemko kunjungan  ini dapat mempererat hubungan silaturrahim.


"Alhamdulillah, dibandingkan tahun sebelumnya, pelaksanaan salat fardu dan tarawih bisa dilaksanakan lebih ramai," kata wawako Asrul.


Pada kesempatan itu Wawako menyampaikan sejumlah program pemko, di antaranya program guru dan murid juara, menjaga daya beli masyarakat dengan program BLT minyak goreng dan PKH.


Selanjutnya pemko memfasilitasi program pelatihan para pencari kerja melalui DPMPTSP, bantuan pokir melalui anggota dewan di tingkat Sumbar dan Padang Panjang. Kemudian penanggulangan kemisikinan melalui program Baznas.


Di bidang keagamaan, pemko menjalankan program Smart Surau. Di bidang olahraga, pemko bakal membangun Sport Center. 


“Saat ini kita juga bersiap menjadi tuan rumah Porprov 2023. Ini tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat, seperti halnya pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun lalu," kata Asrul.


Sementara  penceramah Ustadz Suherdi, S.Ag, M.A mengajak agar selalu membersihkan hati dengan  membaca Alquran, banyak mengingat kematian serta memaksimalkan ibadah dalam bulan Ramadan. 


Usai Salat Tarawih tim Ramadan dijamu di palanta masjid. 


Sebelumnya pada sore hari, pengurus masjid buka puasa bersama 65 anak yatim dan menyerahkan santunan.(syam)