11 Mahasiswa Padang Panjang Dikirim ke Amerika Serikat -->

Iklan Atas

11 Mahasiswa Padang Panjang Dikirim ke Amerika Serikat

Jumat, 27 Mei 2022

 

Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 11 Padang Panjang yang mendapatkan beasiswa pendidikan di Sampoerna University, hasil kerja sama Pemko Padang Panjang dengan Sampoerna Foundation akan diberangkatkan ke Amerika Serikat.


Mereka mengikuti  Summer Program di University of Arizona selama satu semester.


Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd, Jumat (27/5).  Ada satu semester anak-anak asal Padang Panjang itu kuliah di Arizona. University of Arizona merupakan partner dari Sampoerna University. 


Dari tujuh semester pembelajaran, satu semester di Arizona. Satu semester itu waktu efektifnya lebih kurang tiga bulan," katanya.


Menurutnya da beberapa mata kuliah yang harus diselesaikan mahasiswa  tersebut di Arizona. Mereka yang kuliah ini mengambil jurusan Manajemen dan Bahasa Inggris.  "Di Amerika mereka akan tinggal di asrama di Universitas Arizona," jelasnya.


Dikatakan Ali Thabrani, saat mahasiswa itu lulus, mereka akan mendapatkan ijazah dari dua universitas, Sompoerna maupun Arizona.


"Kita berharap anak-anak yang menempuh pendidikan ini dapat memberikan yang terbaik. Di Amerika hendaknya bisa mengambil hal-hal positif untuk kemajuan dan tidak menyia-nyiakan kesempatan." harapnya. (syam)