48 Alsintan Diserahkan ke Warga Sijunjung -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

48 Alsintan Diserahkan ke Warga Sijunjung

Senin, 30 Mei 2022
.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Sijunjung begitu besar perhatiannya pada masyarakat demi peningkatan ekonomi di setiap kegiatan yang dilakukan.


Salah satunya adalah memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang ketahanan pangan, sosial maupun peningkatan gizi. Semua itu akan bermuara kepada penurunan angka stunting yang terjadi di masyarakat.


Demikian disampaikan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah saat mendampingi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam rangkaian penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di halaman Kantor Dinas Pertanian, Senin (30/5/22).


Bantuan Alsintan ini dapat diberikan kepada masyarakat berkat kerja sama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Daswanto, terang Wabup Radi.


Dengan adanya bantuan alsintan yang merupakan penunjang produksi pertanian. Kepada Kelompok Tani yang menerima diharapkan agar dapat digunakan dan dijaga dengan baik supaya alsintan bisa bertahan lama.


Lebih lanjut dikatakan Wabup, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) agar dapat menjadi ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat agar meningkatkan ekonominya dan berdayakan kelompok tani yang sudah dibentuk.


Sementara Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat Daswanto mengatakan, hampir 70 persen masyarakat kita bergerak di sektor pertanian. Oleh sebab itu agar dipelihara bantuan alsintan dengan baik. sehingga bisa juga dimanfaatkan bagi Kelompok Tani (Keltan) yang lainnya.


Jumlah bantuan Alsintan yang diberikan kepada Keltan sebanyak 48 unit yang terdiri dari traktor roda dua dan roda empat.


Turut hadir pada penyerahan alsintan tersebut Yenni A, SP, MM dari Disbun TPH Propinsi Sumbar, Kabid PSP Hendri S., SP, Wali Nagari bersama PPL serta penerima bantuan yakni Keltan Bafifo dan Keltan Gaboyo. (*/def)