Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Begini Kronologisnya -->

Iklan Atas

Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Begini Kronologisnya

Sabtu, 28 Mei 2022
 Emmeril Khan Mumtadz


Jakarta - Anak sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Pihak keluarga mengungkap kronologi awal hilangnya Eril di Sungai Aaree.


"Kronologisnya Eril berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya," kata pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman, kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).


Emmeril Kahn, anak Ridwan Kamil Foto: Instagram @ataliapr/ @emmerilkahn

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," imbuhnya sebagaimana dikutip detikcom.


Menerima kabar sang anak hilang, Ridwan Kamil yang berada di Inggris kemudian bergegas ke Swiss. Ridwan Kamil ingin melihat langsung proses pencarian Eril.


"Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana," ujar Epil.


Pihak keluarga menuturkan kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan kepolisian Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi.


Hingga pihak keluarga mengabarkan kondisi terkini, pencarian sudah berjalan enam jam. Pihak keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.


Pihak keluarga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril.


Baca artikel detiknews, "Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6097211/kronologi-anak-ridwan-kamil-hilang-di-sungai-aare-swiss. (*)