Angin Tornado Terjang Sejumlah Kota, 1 Orang Tewas dan 40 Lainnya Luka -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Angin Tornado Terjang Sejumlah Kota, 1 Orang Tewas dan 40 Lainnya Luka

Sabtu, 21 Mei 2022

 

Angin tornado menerjang sejumlah kota di Jerman bagian barat. 

BERLIN  - Angin tornado menerjang sejumlah kota di Jerman bagian barat. Satu orang meninggal dan 40 lainnya luka akibat bencana ini. 


Sapuan badai ini menerjang pada Jumat (20/5/2022). Sebanyak 10 dari 40 korban luka mengalami luka serius. 


"Sekitar 40 orang terluka dalam badai, sedikitnya 10 di antaranya serius," kata polisi kota dalam sebuah pernyataan. 


Polisi menambahkan, atap-atap rumah rusak tak terhitung jumlahnya. Selain itu, banyak pohon masih tergeletak menimpa mobil hingga hancur, sebagaimana dikutip iNews id.


Polisi dan media lokal melaporkan, foto-foto angin topan berputar itu melemparkan puing-puing ke udara. Namun demikian, Layanan Cuaca Jerman tidak segera mengkonfirmasi adanya angin tornado ini.


Korban tewas berasal dari Kota Wittgert. Dia tewas dengan luka di kepala setelah jatuh akibat sengatan listrik di ruang bawah tanah rumah yang terendam banjir. 


Sementara korban luka berasal dari Kota Padeborn yang terletak di antara Frankfurt dan Hamburg. Transportasi kereta api dan jalan raya yang ada di kota ini tergannggu akibat badai. 


Gambar-gambar yang diambil di Kota Hellinghausen menunjukkan sebuah menara gereja telah rusak. Sementara puing-puing dari menara lain berserakan di sekitar halaman gereja.


Polisi meminta penduduk setempat untuk tinggal di rumah. Layanan Cuaca Jerman memperingatkan bahwa cuaca buruk ini masih akan terus berlanjut.


Ahli meteorologi mengatakan cuaca ekstrem itu disebabkan oleh udara panas yang datang dari Afrika bertemu dengan udara yang relatif lebih dingin yang bergerak turun dari Eropa utara. (*)