Apreasiasi Kegiatan Festival Anak Nagari Koto Nan Duo, Begini Komentar Ketua PKK Pessel -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Apreasiasi Kegiatan Festival Anak Nagari Koto Nan Duo, Begini Komentar Ketua PKK Pessel

Selasa, 10 Mei 2022
.


Pessel, fajarsumbar.com - Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Titi Rusma Yul Anwar mengapresiasi gelaran sepeda santai yang dilakukan Pemerintah Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas.


Ratusan pesepeda ikut berpartisipasi menyukseskan acara sepeda santai pada Festival Anak Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Selasa (10/5/2022) pagi.


Festival Anak Nagari tersebut merupakan acara yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie ke 13 dan diperingati setiap tanggal 11 Mei.


Acara diikuti oleh ratusan warga yang berasal dari berbagai kecamatan diantaranya Batang Kapas, IV Jurai, Bayang, dan Sutera serta juga pesepeda dari berbagai komunitas yang ada di Pessel diantaranya Gowes Pessel Santuy (GPS) dari Painan, Sule Bike Club dari Surantih, dan komunitas lainnya.


Acara sepeda santai tersebut dilepas oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pessel, Titi Rusma Yul Anwar dengan start di Kawasan Pantai Suta dan Finish di Kawasan Wisata Teluk Kasai yakni Pantai Sungai Bungin. 


Titi juga mengapresiasi atas gelaran yang dilakukan pemerintah nagari dan diharapkan akan terus berlanjut di masa akan datang.


Wali Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilie, Mahardicka mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Festival Anak Nagari ini.


“Festival ini baru pertama kali digelar di nagari, tidak menyangka ada sekitar 400 orang pesepeda yang hadir mengikuti sepeda santai ini,” jelasnya.


Mahardicka menjelaskan kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Nagari Koto Nan Duo juga bertujuan untuk mempererat hubungan pemerintah nagari dengan masyarakat, mempromosikan pariwisata nagari serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.


Sementara itu, Camat Batang Kapas, Denny Anggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mengapresiasi acara festival anak nagari ini. (wandi)