ASN Pessel Harus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

ASN Pessel Harus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Rabu, 11 Mei 2022
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska


Pessel, fajarsumbar.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan harus mampu memberikan pelayanan yang prima dan profesional. Sebab pelayanan yang baik dan prima itu merupakan hak masyarakat, yang tentunya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, efektif, efisien, sederhana, transparan dan tepat waktu.


Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Rabu (11/5), di Painan terkait upaya yang dilakukan daerah itu dalam melakukan penataan serta perbaikan berbagai aspek kehidupan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.


Menurutnya, upaya tersebut harus dilakukan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas dan fungsi dalam kedudukan jabatan secara terkoordinasi dan sinergi.


"Diakui hingga saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah, dan tentunya juga menjadi persoalan bersama segenap aparatur," katanya.


Ditambahkanya persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan politik di tingkat nasional sekarang, secara nyata juga ikut berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah. Penanganan berbagai persoalan masyarakat dan daerah, biasanya diwarnai tuntutan serta harapan agar dilakukan secara cepat.


"Ini perlu dilakukan, agar tidak terjadi kontradiktif dengan tekad kita meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah yang menjadi keinginan bersama," ujarnya.


Dari itu dia menegaskan supaya setiap persoalan yang muncul di masyarakat, harus dicarikan solusinya supaya tidak berlarut-larut.


"Makanya pelayanan yang prima dan profesional dari semua aparatur, harus tercipta disamping itu sudah merupakan sebuah kewajiban bagi si pemberi pelayanan itu sendiri," tutupnya. (Wandi)