Bandara Rokot Bakal Berpengaruh Perkembangan Wisata Mentawai -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bandara Rokot Bakal Berpengaruh Perkembangan Wisata Mentawai

Senin, 23 Mei 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Hadirnya Bandara Udara (Bandara) Rokot di Kepuluan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bakal memperingaruhi perkembangan wisata di pulau Sikere tersebut.


Hal itu dibenarkan Pj Bupati Martinus Dahlan di kantor gubernur. "Jika target yang ditetapkan pada Agustus 2022 ini pengerjaan proyek Bandara Rokot ini, akan mempengaruhi kehadiran wisatawan ke Mentawai," ujar Pj Bupati Mentawai seusai dilantik gubernur menjadi orang nomor satu di Kepulauan Mentawai tersebut, Minggu (22/5/2022).


Menurutnya, untuk mencapai target penyelesaian Bandara Rokot itu, pengerjaan saat ini terus dipacu. "Semoga Bandara Rokot selesai pengerjaannya sesuai dengan yang ditargetkan," tambahnya.


Menurutnya, melihat situasi dan kondisi saat sekarang ini  pengerjaan pembangunan Bandara Rokot telah mencapai angka 68 persen. Jika tidak ada aral melintang, maka bandara yang ditargetkan beroperasional pada Agustus mendatang.


Diakui, kehadiran Bandara Rokot nantinya akan sangat berpengaruh bagi pengembangan pariwisata di Kepulauan Mentawai. Karena itu, pj bupati akan menyiapkan sejumlah event-event berskala besar di Sumbar, sebagai upaya membangkitkan kegairahan wisata. (can)