28 Mahasiswa ITP, Melaksanakan Kuliah Lapangan di Pakanbaru -->

Iklan Atas

28 Mahasiswa ITP, Melaksanakan Kuliah Lapangan di Pakanbaru

Senin, 30 Mei 2022



.

Padang, fajarsumbar.com - Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Institut Teknologi Padang (ITP) melakukan kuliah lapangan pada 29-31 Mei 2022 di Pekanbaru Provindi Riau.


Kuliah lapangan yang diikuti 28 orang mahasiswa Teknik Mesin ITP angkatan Tahun 2019 itu, akan mengunjungi CV. Mulia Abadi dan didampingi oleh 2 orang dosen pengampu.

Dosen Teknik Mesin ITP, Sulaeman, M.T mengatakan kuliah lapangan ini merupakan aplikasi dari mata kuliah kewirausahaan di ITP.

“Mahasiswa yang mengikuti kuliah lapangan ini, nantinya akan diwajibkan membuat proposal berbentuk bisnis plan berdasarkan dari pengalaman perjalanan mereka selama kegiatan ini,” kata Sulaeman.

Sulaeman menambahkan, pendidikan vokasi ini  juga membuka peluang besar untuk mahasiswa berwirausaha, tidak harus menunggu lapangan pekerjaan, melainkan juga bisa berinovasi untuk membuka lapangan pekerjaan.


Perjalanan yang direncanakan selama 3 hari di Pekanbaru nanti menurut Sulaeman, juga akan bertemu dengan alumni-alumni ITP yang berkarir di Pakanbaru.

Kepala Prodi Teknik Mesin Diploma Tiga ITP, Ismet Eka Putra, M.T berharap kegiatan ini juga dapat mengenalkan prodi teknik mesin ke masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari salah satu program kerja prodi, namun harapan kita mudah-mudahan kegiatan juga menjadi salah satu upaya promosi teknik mesin. Selain itu mahasiswa kita juga mendapatkan inspirasi untuk berwirausaha,” imbuhnya.

(Nad/humas)