Bocah 4 Tahun Terseret Arus Kali Sabi -->

Iklan Atas

Bocah 4 Tahun Terseret Arus Kali Sabi

Kamis, 12 Mei 2022

 

Tim SAR mencari bocah yang terseret arus kali 

TANGERANG - Seorang anak laki-laki berinisial AH (4) tenggelam dan terseret arus Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Rabu, 11 Maret 2022, sore. Korban diketahui sedang bersama orang tuanya di sekitar lokasi.


Berdasarkan keterangan dari Tim SAR, korban tenggelam sekitar pukul 16.30 WIB ketika sedang melihat banjir bersama orang tuanya di depan PT Luxtera. Anak tersebut lepas dari pengawasan ayahnya yang pada saat itu sedang mencuci motornya, tiba-tiba sang anak terjatuh ke dalam aliran kali Sabi dan terseret arus, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kita akan optimalkan pencarian terhadap korban pada malam ini, kemungkinan akan terkendala cahaya nanti pada saat pencarian namun sudah ditekankan kepada tim bahwa keselamatan adalah hal yang utama." tegas Kepala Kantor SAR Jakarta, Hendra Sudirman.


Hendra melanjutkan bahwa pencarian akan dibagi menjadi 3 (tiga) area pencarian. Pertama melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang aliran Kali Sabi hingga radius 1 KM.


Kedua, melalui pengamatan secara visual di bantaran Kali Sabi, dan apabila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.


Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam melakukan pencarian pada malam ini diantaranya adalah Kantor SAR Jakarta, Koramil Cibodas, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang, dan Masyarakat.(*)