Bocah Terseret Arus saat Mandi di Sungai Sasak Banten Ditemukan Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bocah Terseret Arus saat Mandi di Sungai Sasak Banten Ditemukan Tewas

Senin, 30 Mei 2022

 

Ilustrasi

SERANG - Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Provinsi Banten menemukan bocah warga Lebak yang hanyut di Sungai Sasak dalam kondisi meninggal.


"Kami evakuasi jenazah Thomas (9), warga Kampung Dungus RT03/RW03, Desa Asem Cibadak, Kabupaten Lebak kepada keluarganya," kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto di Serang, Minggu (29/5/2022).


Setelah bermain bola di lokasi tak jauh dari tempat tinggalnya pada Sabtu (28/5), korban dengan teman-temannya kemudian mandi di Sungai Sasak, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Namun, Thomas terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai. Temannya menginformasikan hal itu kepada warga setempat yang kemudian diteruskan laporan tersebut ke Basarnas Banten.


Basarnas dan tim gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi itu, namun korban tidak ditemukan.


Pada hari kedua Basarnas dengan tim gabungan terdiri atas Rescuer Basarnas, TNI, BPBD Lebak, dan masyarakat setempat melakukan pencarian dan orientasi medan di sekitar lokasi kejadian perkara ( LKP).


Pencarian dengan menggunakan rubber boat menyusuri sungai dari LKP ke arah hilir sejauh lima kilometer dan berkoordinasi dengan masyarakat sekitar.


Pada lanjutan pencarian itu, korban ditemukan tersangkut di strainer, berupa pohon tumbang dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan dari LKP 300 meter untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.


"Dengan ditemukannya korban maka unsur potensi SAR dikembalikan ke kesatuannya dan dihentikan pencarian, " katanya. (*)