Bom Mobil Meledak di Melitopol yang Diduduki Rusia, Bentuk Perlawanan Lokal? -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bom Mobil Meledak di Melitopol yang Diduduki Rusia, Bentuk Perlawanan Lokal?

Selasa, 31 Mei 2022

 

Sebuah bom mobil meledak di Kota Melitopol, Ukraina yang dikuasai Rusia. 

KIEV  - Sebuah bom mobil meledak di Kota Melitopol, Ukraina yang dikuasai Rusia. Sejumlah orang terluka akibat serangan tersebut.  


Serangan itu terjadi pada Senin (30/5/2022). Komite Investigasi Rusia dan seorang pejabat Ukraina menduga serangan itu dilakukan oleh orang-orang Ukraina yang menentang Rusia, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pada 30 Mei 2022, sebuah ledakan dilaporkan terjadi di pusat Melitopol dekat sebuah bangunan perumahan pada saat distribusi bantuan kemanusiaan," kata komite investigasi Rusia di situs webnya.


Menurut informasi awal, tiga orang terluka dalam serangan tersebut. 


Wali Kota Melitopol yang diasingkan, Ivan Fedorov juga melaporkan ledakan itu dalam pernyataan terpisah. Dia menambahkan ledakan terjadi di dekat sebuah gedung milik kepala pemerintahan yang ditunjuk Rusia.


Dia mengatakan, ada kemungkinan ledakan itu sebagai bentuk perlawanan lokal karena penduduk kota terus memprotes pendudukan.


Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov pada Senin mengutuk ledakan itu. Dia menyebut serangan terhadap infrastruktur sipil di daerah yang diduduki Rusia di Ukraina keterlaluan. (*)