Bupati dan Ketua DPRD Solsel Makan Beralaskan Daun Pisang Bersama Masyarakat -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati dan Ketua DPRD Solsel Makan Beralaskan Daun Pisang Bersama Masyarakat

Selasa, 31 Mei 2022
Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekdakab. OPD dan masyarakat saat menyantap makan di atas daun pisang, Selasa (31/5/2022).


Solsel,fajarsumbarcom - Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, anggota DPRD, OPD, Camat, Wali Nagari Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) makan serentak beralasan daun pisang,  di lapangan bola kaki Menara Songket Kawasan Seribu Rumah Gadang, Selasa (31/5/2022).


Makan beralaskan daun pisang tersebut merupakan tradisi makan gadang (makan bersama). Ratusan helai daun pisang terbentang di depan tamu undangan, daun pisang ini pengganti piring untuk tempat makan nasi.


Makan bersama beralaskan daun pisang itu sebagai tradisi dengan tema "Jalin Silahturahmi dengan lapisan masyarakat Solok Selatan." Tujuan adanya kebersamaan dan keseteraan antara masyarakat. dengan pemerintah daerah. 


Makan bersama ini bukan makan biasa dengan piring, namun makan basamo (bersama) malam ini dengan bentangan daun pisang, dan tradisi ini sudah sering dilakukan dengan 


Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam hantaran katanya malam itu, Sebetulnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dengan lapisan masyarakat dan sesuai dengan janji janji kami dua tahun lalu, namun hari ini baru bisa digelar dikarenakan adanya kasus pandemi Covid-19. 


"Mari kita jaga kelestarian semua bangunan wisata agar selalu dijaga dan dimanfaatkan untuk objek wisata, sehingga tamu yang ingin berkunjung merasa senang, aman dan bisa kembali ke sini lagi," ujarnya.


Satu satu kawasan Seribu Rumah Gadang yang ada di Sumbar, kami selaku pemeri tah daerah berharap semua ini haris dijaga, jangan ada perpecahan antara sesama. 


Pemda sudah menjanjikan 

Sungai Batang Bangko akan dijadikan ikan larangan, sepanjang cekdam akan dihiasi dengan cat warna warni, sehingga. enambah semaraknya kawasan wisata yang sudah terkenal ini. 


Tahun 2022 sejumlah jembatan yang ada di lokasi Sungai Batang Bangko akan diberi lampu untuk penerangan dilokasi wisata. 


Keberadaan RSUD Solok Selatan akan tetap diberi perhatian baik itu bangunan, tenaga medis, peralatan, termasuk pembebasan lahan untuk rumah sakit. 


"Siapa bilang RSUD Solok Selatan akan dipindahkan, pintunya saja sudah untuk diangkat itu berita Hoax," terang Khairunas. 


"Tahun ini saja pemda Solok Selatan akan memberikan bantuan melalui CSR perusahaan senanyak 20 kamar VIP akan segera dibangun melalui dana CSR, " terangya lagi. 


Bagi kami inilah sebagai kecintaan kami terhadap daerah Solok Selatan dan melanjutkan apa yang sudah diperbuat oleh pimpinan yang terdahulu, kita harus menambah, bukan mengurangi. (Abg)