Bupati Solsel Pantau Pos Pengamanan Mudik -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Solsel Pantau Pos Pengamanan Mudik

Senin, 02 Mei 2022

Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD Solok Selatan, saat diwawancarai awak media, usai meninjau persiapan menyambut lebaran. Abg


Solsel, fajarsumbar.com- Bupati Solok Selatan H Khairunas memantau Pos Pengamanan Mudik dan Lebaran 1443H Tahun 2022 pada tiga titik lokasi di Solok Selatan, Minggu (01/05/2022).


Bupati juga turut didampingi Wabup H Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto, Kepala OPD dan unsur perangkat daerah terkait.


Adapun pos pengamanan dalam operasi ketupat Lebaran 1443 H Tahun 2022 di Solok Selatan terdiri dari 3 (tiga) lokasi, Pos penvamanan Muara Labuh, Padang Aro dan Lubuk Malako.


Petugas Pos Pam merupakan gabungan personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan.


Dalam kunjungan ini, Bupati berdialog dengan petugas pos pengamanan, dan menanyakan kesiapsiagaan menghadapi arus mudik dan libur lebaran.


"Kunjungan ini adalah bentuk evaluasi dalam memberikan kenyamanan dan keamanan selama mudik dan libur lebaran 1443 H di Solok Selatan, " sebut Bupati.


Selain monitoring pos pengamanan, Bupati juga memberikan semangat kepada petugas jaga dengan memberikan minuman kaleng, mineral dan makanan ringan.


Sementara itu, selain petugas kesehatan yang standby di Pospam, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan, seluruh Puskesmas di Solok Selatan juga akan membuka layanan Instansi Gawat Darurat (IGD), termasuk juga kesiapsiagaan tenaga kesehatan di kawasan objek wisata Hot Water Boom dan Goa Batu Kapal.Abg