Bupati Suhatri Bur Buka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Koperasi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Suhatri Bur Buka Pelatihan Penguatan Kelembagaan Koperasi

Senin, 30 Mei 2022
Bupati Suhatri Bur membuka secara resmi pelatihan penguatan kelembagaan koperasi ditandai penyerahan perlengkapan pelatihan kepada peserta di Rocky Hotel Padang, Minggu 29 Mei 2022 (foto.dok ikp)


Kadang - Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja,  dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop dan UKM) Kabupaten Padang Pariaman, kembali menggelar pelatihan penguatan kelembagaan bagi pengurus koperasi se-Kabupaten Padang Pariaman.


Pelatihan yang digelar selama tiga hari  29 s.d 31 Mei 2022 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Suhatri Bur didampingi Kepala Disdagnakerkop Jon Kenedy, bertempat di Rocky Hotel Padang, Minggu (29/05/22). 


Dalam pelatihan ini, mendatangkan narasumber Widyaswara UPT Balatkop Provinsi Sumatera Barat dengan peserta 30 orang berasal dari koperasi yang tersebar di daerah Padang Pariaman.


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengaku menyambut baik kegiatan ini. Karena, kegiatan pelatihan merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pengetahuan kelembagaan koperasi bagi pengurus koperasi di Kabupaten Padang Pariaman.


"Ini merupakan suatu bentuk upaya Pemerintah Padang Pariaman melalui Dinas Perdagangan, tenaga kerja, koperasi dan UKM dalam meningkatkan pengetahuan kelembagaan koperasi bagi pengurus koperasi di Daerah" ungkapnya.


Menurut dia, Koperasi yang memiliki basis kelembagaan yang kuat dan mampu menjalankan prinsip-prinsip koperasi dengan baik, akan mendatangkan kepercayaan dari anggota dan masyarakat sebagai lembaga ekonomi kerakyatan.


"Koperasi harus menjadi lembaga yang handal agar dapat dipercaya anggota dan masyarakat. Untuk itu, koperasi sebagai lembaga ekonomi kerakyatan membutuhkan penguatan kelembagaan agar mampu menjadi lembaga yang handal dan terpercaya di tengah-tengah masyarakat" tegasnya mengakhiri. (ikp/809)