Bupati Suhatri Bur Menghadiri, Pengunjung Melimpah Ruah di Halal Bi Halal PKDP Kota Pekan Baru -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Suhatri Bur Menghadiri, Pengunjung Melimpah Ruah di Halal Bi Halal PKDP Kota Pekan Baru

Sabtu, 28 Mei 2022
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur disambut meriah ketika menghadiri Halal bi Halal PKDP Kota Pekan Baru, Jum'at malam 27 Mei 2022 (foto.dok.ikp)


Pekanbaru - Dalam rangka menjalin silaturahmi antar warga asal Piaman yang berdomisili di Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru menggelar Halal bi halal di Masjid Arafah PKDP Jln. Swadaya, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Jum'at (27/05/22).


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya  menyampaikan kondisi gerakan pembangunan Kabupaten Padang Pariaman terkini, yang diawali ia memperkenalkan anggota rombongan.


Acara halal bi halal kali ini, kata Bupati Suhatri Bur, merupakan momen penting bagi dunsanak di rantau dan Pemerintah Daerah. Disamping bersilaturahmi, juga bisa berbagi informasi pembangunan serta menerima manfaat dari perantau untuk kemajuan Nagari.  


"Kunci halal bi halal itu adalah silaturrahim, membangun jembatan hati setelah lama tidak bersama atau jarang bertemu. Tentu sangat besar maknanya halal bi halal ini. Apalagi menyampaikan keluhan dan usulan dari perantau, maka akan bisa segera ditindak lanjuti oleh OPD terkait" ungkap Suhatri Bur.


Ia memaparkan program pembangunan Padang Pariaman selama satu tahun kepemimpinannya. Terutama yang telah dikerjakan, maupun yang sedang berjalan dan yang masih direncanakan. Termasuk beberapa penghargaan yang berhasil diraih dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Sumatera Barat selama tahun 2021 dan 2022. 


“Padang Pariaman Berjaya itu merupakan visi Pemerintah Daerah dengan maksud Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya. Melalui visi ini, akan dapat mewujudkan Padang Pariaman lebih baik dan unggul dari daerah-daerah lainnya di Indonesia” tukuk Bupati yang akrab dipanggil Aciak.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Suhatri Bur menegaskan pertemuan ini merupakan langkah awal, dalam mewujudkan kebersamaan untuk mencapai tujuan yang lebih baik.


Ketua Panitia, H. Amran Tambi melaporkan pelaksanaan kegiatan dan sejarah Masjid Arafah yang dibangun oleh DPD PKDP Kota Pekanbaru.


Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Padang Pariaman dan rombongan serta semua dunsanak yang menyempatkan diri untuk hadir pada malam ini.


"Atas nama panitia, kita sangat berterima kasih sekali atas kehadiran Bupati Padang Pariaman bersama rombongan dalam acara halal bi halal ini. Semoga kehadiran beliau akan memberikan berkah bagi kita warga Piaman yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitarnya" tutur H.Tambi yang juga putera Padang Sago.


Kata dia, akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh pelosok negeri, Pemerintah melarang segala bentuk kerumunan dan mengurangi mobilitas. Akibatnya, Pengurus PKDP Kota Pekanbaru tidak melaksanakan pertemuan dua tahun terakhir, khususnya halal bi halal. 


Telah berakhirnya pandemi yang dinyatakan Presiden beberapa waktu lalu, sebut Tambi, maka kami Pengurus PKDP Kota Pekanbaru langsung membuat jadwal untuk halal bi halal.


"Alhamdulillah, ternyata malam ini, kerinduan dunsanak bisa terobati dengan bersilaturahmi kembali terjalin. Bahkan, akibat tingginya antusias dunsanak untuk hadir, ruangan Masjid penuh sesak hingga melimpah ke halaman Masjid" sebut rang sumando Durian Dangka, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam itu.


Dalam acara tersebut, Bupati Suhatri Bur didampingi Kadis Perdagangan,Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kenedi, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kalaksa BPBD Budi Mulya, Kabag Kesra Azwarman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Sekretaris PUPR Fauzil Irawadi beserta para Kabid dan Kasi, Kasubag Rumah Tangga Ujang Malis dan Kasubag dokumentasi pimpinan Suindra. 


Terlihat juga dihadiri Ketua DPW PKDP Provinsi Riau H.Herman Nazar bersama Sekretaris H.Martius Busti, Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidiq dan pengurus Ikatan Keluarga dan paguyuban yang ada di Kota Pekanbaru. Tausyiah halal bi halal disampaikan Ustadz Muhammad Arif Tk.Bandaro Sati dari Padang Pariaman. (r-saco).