Dandim 0209/LB Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Kabupaten Labura -->

Iklan Atas

Dandim 0209/LB Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Kabupaten Labura

Rabu, 25 Mei 2022

.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara, diadakan Apel gelar pasukan yang melibatkan TNI/Polri dan Pemerintah Daerah se-Labuhanbatu Utara, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) turut hadir beserta unsur Forkopimda, yang kegiatannya dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Jalan Lintas Sumatera Labuhanbatu Utara, Selasa (24/05/2022).


Pilkades serentak kabupaten Labuhanbatu Utara sendiri akan dilaksanakan pada hari Rabu 25 Mei 2022 dan sebanyak 60 Desa yang akan berganti pucuk pimpinannya, sedangkan daftar pemilih tetap (DPT) berjumlah 140.039 orang.


Seusai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Dandim 0209/LB mengatakan kepada awak media, "Dalam mengawal jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) telah kami tunjuk 134 orang personel Pengamanan dari Kodim 0209/LB bergabung dengan rekan-rekan Polri di masing-masing Desa yang melaksanakan Pemilihan," jelasnya.


Terhitung mulai sore ini semua personel Pengamanan akan masuk kedudukan hingga selesai tahapan pemilihan dan penghitungan ditingkat Desa, harapannya Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat berjalan aman, tertib dan lancar, sehingga dapat menghasilkan kepala desa sesuai dengan pilihan masyarakat, tegas Dandim lagi.


Sebelumnya Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto, S.E., MM, yang memimpin jalannya Apel Gelar Pasukan mengatakan, "Kegiatan Apel gelar pasukan ini merupakan salah satu upaya melihat sampai sejauh mana kesiapan kita dalam mengamankan pesta demokrasi Pilkades serentak di Kabupaten Labura, Apel gelar pasukan juga bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap seluruh unsur pelaksana Pilkades serentak tahun 2022 ini," katanya.


Saya ingatkan, meskipun sudah melakukan mapping di masing-masing TPS dan Desa, tetapi kita harus senantiasa waspada, situasi dan kondisi ditengah-tengah masyarakat sewaktu-waktu dapat berubah, Kondisi saat ini potensi kerawanan cukup tinggi, saya menghimbau seluruh elemen, agar mencermati potensi terjadi kerawanan tersebut," tegas Bupati.


DPT pada Pilkades serentak Kabupaten Labuhanbatu Utara berjumlah 140.039 orang dan Aparat keamanan yang di BKO kan berjumlah 861 orang dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP, siapkan fisik dan mental yang prima, serta jaga kekompakan sesama aparat keamanan di setiap Desa yang dipertanggungjawabkan," pinta Hendri.


Tampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Labura antara lain, Bupati Labura Hendriyanto, S.E., MM, Wakil Bupati Labura H. Syamsul Tanjung, ST, MH, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E, M.Tr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.IK, Mewakili Kajari Labuhanbatu Sdr. Rezky, SH, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd, M.Si, Para Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Pemkab Labura juga hadir Para Camat, Danramil & Kapolsek jajaran sekabupaten Labura. (Rn)