Dandim 1002/HST Tinjau Sawah Ketahanan Pangan di Desa Bakapas -->

Iklan Atas

Dandim 1002/HST Tinjau Sawah Ketahanan Pangan di Desa Bakapas

m@s
Sabtu, 14 Mei 2022
.

Barabai, fajarsumbar.com - Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han didampingi Plh.Pasiter Kodim Kapten Inf Moh.Alip Suroso meninjau lahan sawan ketahanan pangan di desa Bakapas Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Jum'at (14/5) kemarin sore.


Lahan sawah  ketahanan pangan ini mulai dari bibit dan pupuk oragnik adalah bantuan dari Kodim 1002/HST yang ditanam pada tanggal 31 Maret 2022 lalu.

Dibeberkan oleh Plh.Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Moh Alip Suroso, lahan ketahan pangan ini dengan 10 hektare dengan jenis tanaman Mikongga.

" Untuk usia tanam 110 hari dan perkiraan masa panen pada minggu ke-2 pada bulan Juli 2022," tambahnya.


Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han menyampaikan bahwa bantuan bibit dan pupuk yang telah kita berikan kepada  kelompok tani ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat dimasa pandemi saat ini.

" Selain itu sebagai upaya untuk membantu dan memberikan semangat kepada para petani untuk lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman padi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," tegasnya. (dim1002).