Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di Bengkulu Rusak Berat -->

Iklan Atas

Diterjang Angin Puting Beliung, Belasan Rumah di Bengkulu Rusak Berat

Senin, 30 Mei 2022

Rumah di Bengkulu rusak diterjang angin puting beliung .


BENGKULU - Sebanyak 14 unit bangunan rumah permanen di Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, disapu angin puting beliung.


Akibatnya, bagian atap rumah warga di daerah tersebut berserakan dan berterbangan. Di mana sebanyak delapan unit rumah mengalami rusak ringan dan enam rumah rusak berat, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, kerugian materil akibat bencana alam angin puting beliung itu ditaksir mencapai Rp150 juta.


Kepala Bidang Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Khristian Hermansyah mengatakan, angin puting beliung itu menerjang 14 rumah di RT 08 dan RT 09, Kelurahan Kebun Geran, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.


"Delapan rumah rusak ringan, dan enam rumah rusak berat. Rumah korban angin puting rerata bagian atap atau seng berterbangan atau terangkat dari bangunan rumah," kata Khristian, Senin (30/5/2022).


Saat ini, kata Khristian, pihaknya masih berkoordinasi dengan BPBD Kota Bengkulu, terkait bantuan yang akan disantuni kepada korban bencana alam angin puting beliung.


"Tidak ada korban jiwa. Kita masih berkoordinasi dengan BPBD Kota Bengkulu, untuk santunan yang akan diberikan," pungkasnya.(*)