Final Piala Thomas 2022 Nanti Sore, Indonesia vs India, Siapa yang Hebat? -->

Iklan Atas

Final Piala Thomas 2022 Nanti Sore, Indonesia vs India, Siapa yang Hebat?

Minggu, 15 Mei 2022
.


Bangkok - Tim Bulu Tangkis Indonesia akan melawan India di final Piala Thomas 2022 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (15/5/2022) pukul 13.00 WIB. 


Laga nanti akan menjadi pertarungan antara tim tersukses di Piala Thomas vs tim debutan di partai final turnamen beregu tersebut.


Tentunya tim tersukses yang dimaksud adalah Indonesia. Seperti yang diketahui, Indonesia kini sudah mengoleksi 14 gelar Piala Thomas, yang mana trofi terakhir diraih pada edisi 2020 yang digelar 2021 silam.


Dengan 14 gelar Piala Thomas itu, Indonesia lantas menjadi negara yang paling banyak memenangkan turnamen beregu tersebut. Di posisi kedua dihuni China dengan 10 gelar, lalu Malaysia dengan lima trofi.


Dikutip okezone.com, India sendiri untuk pertama kalinya justru baru mencapai final Piala Thomas pada edisi kali ini. Untuk bisa mencapai partai puncak Piala Thomas 2022, India pun harus melewati lawan yang tidak mudah.


India mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2 di perempatfinal Piala Thomas 2022. Lalu Denmark pun tumbang di semifinal dengan skor 3-2 juga. Dengan generasi emasnya, India benar-benar menjadi lawan yang pantas untuk dihadapi Indonesia di final Piala Thomas 2022.


Perjalanan Indonesia menuju final Piala Thomas 2022 pun tidak mudah. Jonatan Christie dan kawan-kawan mengalahkan China dan Jepang yang merupakan kandidat kuat pemenang di kompetisi tersebut.(*)