FP- TJSLP Solok Selatan Lakukan Pertemuan dengan Pemkab -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

FP- TJSLP Solok Selatan Lakukan Pertemuan dengan Pemkab

Minggu, 22 Mei 2022

Ketua FP- TJSLP Solok Selatan Bujang Joan Dt. Maninjun saat memberikan sambutan. 


Solsel, fajarsumbar.com - Tidak bosan bosanya Forum Pelaksana Tanggung Jawab Lingkungan Perusahaan (FP- TJSLP) Solok Selatan lakukan pertemuan dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan berikan sosialisasi. 


Kali ini Forum CSR. perusahaan itu mengadakan kembali kegiatan dengan judul, Koordinasi dan Singkronisasi Forum FP TJSLP dengan Pemerintah Daerah Solok Selatan, kegiatan ini berlangsung dua hari yang lalu di Hotel Pesona Alam Sangir Padang Aro. 


Kegiatan itu langsung  dibuka oleh Wakil Bupati Solok Selatan Yian Efi, dan dihadiri oleh Sekdakab Syamsurizaldi.


Syamsurizaldi jadi pemateri pertama, OPD, Camat ketua Forum Bujang Joan Dt Maninjun sebagai pemateri kedua, sejumlah pimpinan perusahaan BUMD, Perbankan se Solok Selatan. 


Ketua Forum TJSLP Solok Selatan Bujang Joan Dt Maninjun dalam sambutanya menyampaikan bahwa, ruang dan kesempatan kerja yang tersedia di perusahaan dan pemerintah sangatlah terbatas, upaya lain yang dapat kita lakukan salah satunya melalui pelaksanaan CSR dan bantuan pemerintah yang mengarah pada pertumbuhan lapangan kerja, empowerment dan kemandirian. 


Disanalah pentingnya perusahaan berkolaborasi dengan pemerintah, dan stakeholder lainnya secara bersama-sama, menyelenggarakan program pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan dan pemerataan. 


Selain itu, FP-TJSLP Solok Selatan  sangat mendukung program unggulan Pemda Solok Selatan, karena program unggulan ini adalah esensi dari RPJM Solok Selatan, yang telah melalui kajian dan naskah akademis serta berjenjang naik mulai dari Musrembang ditingkat nagari sampai kabupaten.


Untuk itu ketua forum mengajak perusahaan dan perbankan yang ada di Solok Selatan, untuk mengambil bagian dari program unggulan tersebut seperti, beasiswa, bantuan seragam, operasional rumah tahfizh, dan olah raga masal bersepeda agar masyarakat sehat. Progul ini sudah memenuhi kaidah perencanaan dalam CSR.


Sementara itu Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi dalam arahanya mengatakan, kegiatan CSR yang dilaksanakan di perusahaan terlebih dahulu melalui proses singkronisasi, sehingga tidak terjadi double dip dan berjalan secara harmonis dan tepat sasaran.


Wabub juga menghimbau agar perusahaan dapat menyalurkan  Zakat karyawan melalui Baznas, sehingga karena kontribusi Baznas juga cukup besar untuk kesejahteraan umat, terutama untuk masyarakat Solok Selatan sendiri.(Abg)