Gedung Tempat Tinggal Ambruk di China, Korban Tewas Jadi 53 Orang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Gedung Tempat Tinggal Ambruk di China, Korban Tewas Jadi 53 Orang

Sabtu, 07 Mei 2022

 

Korban tewas gedung tempat tinggal ambruk di China bertmbah menjadi 53 orang 

BEIJING  - Korban tewas akibat ambruknya gedung tempat tinggal di Changsa, Provinsi Hunan, China, bertambah menjadi 53 orang. Gedung delapan lantai itu ambruk pada 29 April lalu.


Stasiun televisi pemerintah CCTV melaporkan, upaya pencarian selama berhari-hari berhasil mengeluarkan 10 korban dalam kondisi hidup. Di antara mereka ada yang sempat terkubur reruntuhan selama 3 hari.


Penyebab runtuhnya gedung masih dalam penyelidikan, namun diketahui bangunan itu sempat mengalami perubahan konstruksi, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pihak berwenang juga telah menangkap beberapa orang yang dianggap bertanggung jawab. Bangunan yang ambruk berada di antara gedung lain yang tampak masih berdiri kokoh.


Presiden Xi Jinping sempat mengeluarkan instruksi untuk menyelamatkan para korban dengan segala cara. 


Jumlah pasti orang yang berada di dalam gedung saat kejadian simpang siur. Awalnya disebutkan 23 orang terperangkap. Namun pihak berwenang mengungkap ada 39 orang yang berada di sekitar lokasi bangunan saat kejadian dan mereka tidak bisa dihubungi.


Hasil penyelidikan awal mengungkap bangunan itu juga digunakan sebagai restoran, gerai kopi, hotel, dan beberapa lantai disewakan sebagai tempat tinggal. Penyewa dilaporkan mengubah struktural gedung sehingga turut berkontribusi terhadap peristiwa ini. (*)