Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an SD IT Cahaya Makkah  Hamsuardi : Alhamdulillah, banyak sekolah yang sudah menerapkan  -->

Iklan Atas

Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an SD IT Cahaya Makkah  Hamsuardi : Alhamdulillah, banyak sekolah yang sudah menerapkan 

Selasa, 31 Mei 2022
Hamsuardi Hadiri Wisuda Tahfiz Al-Qur'an. JD


Pasbar, fajarsumbar.com -- Program jangka panjang Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat tentang Hafiz Al-Qur'an, diyakini bisa cepat terealisasi pada tahun ini. Terbukti telah berjalannya program tersebut dengan baik di sekolah-sekolah di Pasaman Barat. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar Hamsuardi, saat menghadiri perpisahan siswa kelas 6 dan wisuda Tahfiz Al-Qur'an serta Khatam Al Qur'an ke- 6 SD IT Cahaya Makkah di aula kampus Yappas. 


Di hadapan 196 wisudawan tahfiz Hamsuardi menegaskan, jika program pemerintah daerah tidak saling dukung mendukung, maka program tersebut akan berjalan lamban.


"Sudah banyak sekolah-sekolah swasta yang melakukan ini, sebelum program pemerintah daerah tentang hafiz Al-Qur'an ada. Artinya, dengan terus berjalannya hafiz Al-Qur'an di sekolah swasta bisa mendukung penuh program pemerintah daerah" ujar Hamsuardi. 


Hamsuardi berharap, masyarakat Pasbar mendukung program hafiz Al-Qur'an di sekolah swasta maupun sekolah negeri, sehingga semakin banyak generasi muda Pasbar yang hafal Al-Qur'an.


"Karena generasi yang dijaga oleh Al-Qur'an merupakan generasi harapan kita di masa depan, pemimpin Pasbar ke depan merupakan seorang hafiz Al-Qur'an yang kita cetak mulai hari ini" ujar Hamsuardi.


Ia juga meminta, orang tua dan wali murid untuk memberikan dukungan penuh kepada anaknya agar mau menghafal Al-qur'an serta memberikan motivasi agar hafalannya terus bertambah.


"Wisuda ini salah satu cara kita, cara orang tua untuk memberikan motivasi kepada anaknya agar terus membaca dan menghafal Al-qur'an" kata Hamsuardi.


Sementara itu Kepala SD IT Cahaya Makkah Satria menjelaskan, jumlah wisudawan Tahfiz Yayasan Cahaya Makkah kali ini berjumlah 196 orang dengan hafalan paling tinggi 3 juz.JD