Lebaran, Realisasi PAD Pariwisata Solok Selatan Meningkat Signifikan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lebaran, Realisasi PAD Pariwisata Solok Selatan Meningkat Signifikan

Rabu, 04 Mei 2022

 

Kunjungan sejumlah wisata dilokasi wisata Solok Selatan, dalam lensa lebaran Idul Fitri 1443 H.

Solsel, fajarsumbar.com - Dibukanya pintu kunjungan wisata  selebar lebarnya oleh pemerintah pasca covid-19, sangat berdampak pada pendapatan daerah melalui objek wisata


Selain itu signifikan peningkatan ekonomi masyarakat, dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang berkunjung kesejumlah lokasi wisata di Kabupaten Solok Selatan ini. 


Hasil pantaun fajarsumbar.com disejimlah titik lokasi wisata yang ada di Solok Selatan, sejumkah pedagang dadakan juga ketiban reski, para wisatawan sangat puas dengan adanya kuliner dilokasi wisata. 


Pendapatan mereka sangat naik signifikan, Salah seorang pedagang makanan dan mainan anak anak dilokasi Hot Water Boom Pinang Awan Ardi mengatakan, hari ini merupakan hari berkah bagi merela dan kawan kawan, karena sudah dua tahun lebih tidak lagi mendapat keuntungan dari jualannya. 


"Kini lumayan, banyak pengunjing yang datang kelokasi ini dan tidak ada yang tidak berbelanja," ucapnya bangga. 


Kepala Dinas Pariwisata Solok Selatan Mardiana, yang sejak lebaran selalu mengonteol lokasi wisata mengatakan.Pada hari ini Tgl 4 Mei 2022 jadwal kunjungan Wisatawan ke Hot Water Boom di tutup pada Jam 17.00 WiB, dengam faktor keamanan dan protokol kesehatan, katena membludaknya prngunjung disejumlah lokasi, makanya kami harus membatasi jam kunjungan. 


Ibuk Kadis memberikan laporan sementara  hasil dari kunjungan wisatawan selama tiga hari lebaran, uang masuk dari hasil penjualan karcis di lokasi wisata Hot Water Boom sebesar Rp32.561.000,  Goa Batu Kapal sebesar Rp 5.525.000 sehingga total PAD hari ini berjumlah Rp38.086.000.


"Masih ada liburan empat hari lagi, mudah mudahan masih ada wisatawan yang akan berkunjung kelokasi wosata di Solok Selatan ini," harap Mardiana. (Abg)