Hujan Lebat, Banjir dan Tanah Longsor Landa Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hujan Lebat, Banjir dan Tanah Longsor Landa Padang Panjang

Rabu, 04 Mei 2022
Sejumlah pemukiman penduduk di Gang Kecap Pasar Baru, Padang ketika digenangi air.



Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Hujan lebat yang terjadi Selasa (3/5) di Padang Panjang menimbulkan banjir di sejumlah tempat dan tebing longsor.  Dalam peristiwa itu tidak ada menimbulkan korban jiwa.


Di Kelurahan Pasar Baru banjir mengenangi rumah peduduk, namun kemudian surut setelah hujan reda. Sementara di Kelurahan Kampung Manggis ada tebing yang longsor.


Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul malam itu juga meninjau warga yang terdampak bencana alam tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah warga digenangi air.


Wawako Asrul didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si., dan staf. 


Banjir tepatnya terjadi di Gang Kecap, Kelurahan Pasar Baru dan lokasi longsor di RT 20 Kelurahan Kampung Manggis.


Setelah meninjau langsung dan menerima laporan warga, Wawako berjanji akan segera mengatasi supaya kejadian ini tidak berulang lagi.


Khusus untuk tanah longsor, Asrul mengatakan, akan langsung dilaporkan kepada walikota untuk minta persetujuan penggunaan dana BTT (Bantuan Tak Terduga) di BPBD Kesbangpol guna pengedaman di lokasi longsor.


"Warga yang terdampak banjir, malam ini langsung kita serahkan bantuan kebutuhan sementara melalui Dinas Sosial,"  kata Wawako Asrul. (syam)