Hujan Lebat Warnai Shalat Ied di Pesisir Selatan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Hujan Lebat Warnai Shalat Ied di Pesisir Selatan

Selasa, 03 Mei 2022
.


Painan, fajarsumbar.com Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah Senin (2/5/2022) di Kabupaten Pesisir Selatan diwarnai hujan lebat hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan.


Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di kota Painan diselenggarakan di GOR H Ilyas Yakub juga diwarnai hujan dengan intensitas sedang, begitu juga di tempat lainnya sehingga Panitia PHBI masing-masing kecamatan di buat kewalahan karena harus memindahkan tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang tadinya di lapangan akhirnya pindah ke dalam Masjid.


Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs Rusma Yul Anwar MPd yang melaksanakan Sholat Idul Fitri di GOR H Ilyas Yakub mengatakan, shalat berjalan dengan lancar walaupun diguyur hujan,saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin.


Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dari Partai Gerindra HD Epi Kampai kepada fajarsumbar.com mengatakan, dia beserta keluarga tadnya akan melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 hijrah di lapangan Ujung Air Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera terpaksa pindah ke Masjid Nurul Haq karena tempat tersebut sudah basah diguyur hujan lebat.

"Alhamdulillah kegiatan Shalat Idul Fitri berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumatera Barat memprediksi bahwa tiga hari ke depan intensitas hujan baik sedang maupun lebat disertai dengan petir dan angin kencang.  Diharapkan agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati. (Wandi)