Ini Titik Favorit Surfing untuk Berselancar di Mentawai -->

Iklan Atas

Ini Titik Favorit Surfing untuk Berselancar di Mentawai

Jumat, 09 September 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com -  Berdasarkan tayangan majalah Surfer Magazines ada 10 spot surfing terbaik di dunia, dua di antaranya ada di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).


Titik surfing tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para surfing yang datang untuk menaklukan ketinggian ombak tersebut. Mereka berdatangan dari berbagai negara.


Hal itu diakui Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Mentawai, Joni Anwar kepada media ini. "Kedatangan para surfing dari mancanegara untuk menaklukan ketinggian ombak di Pantai Mentawai. Sebab tidak ditemukan di negara lain," ujarnya.


Menurut pengakuan para penakluk ombak itu, katanya, mereka tidak menemukan berbagai keunikan dan keindahan kepulauan Mentawai. Alami, sehingga para turis asing senang berlama-lama untuk menghabiskan waktur liburnya di Kepulauan Mentawai.


Dua tempat terbaik adalah Lanches Right di Katiet dan Makaronies di Silabu, Mentawai. Alasan Mentawai sebagai titik selancar terbaik, adalah gulungan ombak di Mentawai yang disebut dengan barrel, yaitu ombak yang berbentuk seperti ada lubang di tengahnya. Ombak tersebut, tambahnya, selalu muncul konsisten pada titik-titik tersebut. 


"Ombak di Mentawai juga bentuknya macem-macem ada yang bentuknya ular, berlapis-lapis, ada yang teropong," tambahnya. 


Bahkan, ada beberapa wisatawan yang sering berkunjung ke sana pun mempunyai titik favorit untuk berselancar. Apalagi Mentawai masih memiliki pantai-pantai tersembunyi yang belum terjamah dan sangat cantik. (Can)