Jalur Puncak Dipadati Wisatawan di Hari Kedua Lebaran -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Jalur Puncak Dipadati Wisatawan di Hari Kedua Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022

 

Lalu lintas di jalur Puncak, Jawa Barat dipadati wisatawan

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau padat pada hari kedua Lebaran. Mayoritas jalan raya dipadati oleh kendaraan para wisatawan yang akan berlibur.


"Situasi arus lalu lintas di Simpang Gadog pada hari kedua lebaran tanggal 3 Mei, terpantau arus volume kendaraan dari wisatawan dan maupun masyarakat yang mengunjungi kawasan Puncak ada peningkatan," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Simpang Gadog, Selasa (3/5/2022), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sesuai dengan Permenhub, hari ini merupakan hari terakhir ganjil genap menuju kawasan Puncak baru kembali dilaksanakan pada akhir pekan mendatang. Selama libur Lebaran ini, polisi hanya menerapkan sistem satu arah atau oneway secara situasional.


"Ganjil genap (Jalur Puncak) kami laksanakan dari hari Jumat. Di mana pada Permenhub dilaksanakan Jumat, Sabtu, Minggu ditambah hari libur nasional atau hari besar. Jadi hari Selasa ini, hari kedua dilaksanakannya hari terakhir dilaksanakan ganjil genap, berarti kita ganjil lagi di hari Jumat," jelasnya.


Dicky menambahkan, untuk hari kedua Lebaran ini didominasi oleh arus wisata. Di mana, kendaraan yang melintas di Simpang Gadog berpelat nomor Jakarta.


"Sesuai dengan prediksi kami merupakan arus wisata. Karena memang kawasan Puncak kawasan wisata trennya oleh wisatawan. Ya memang kalau kita lihat dari plat nomornya didominasi plat B," pungkasnya.(*)