Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Pick Up Terjun ke Laut -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Ahli Waris Korban Pick Up Terjun ke Laut

Selasa, 31 Mei 2022
.


Padang - Jasa Raharja telah menyerahkan santunan meninggal dunia kepada 3 orang ahli waris yang sah dari para korban kecelakaan antara Pick Up dengan Jeep yang menyebabkan Pick Up lepas kendali dan terjun kelaut.


Kecelakaan terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022 di Jl. Padang - Painan Sungai Beremas. Ketiga korban yang semula dinyatakan hilang akhirnya di temukan dalam kondisi Meninggal Dunia.


Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bapak Raihan Farani kepada ahli waris yang sah dan di dampingi oleh pihak Kelurahan Teluk Kabung Selatan bertempat di kediaman ahli waris, pada Senin, 30 Mei 2022.


Raihan mengatakan “seluruh korban kecelakaan Pick Up terjun ke  jurang mendapatkan santunan meninggal dunia masing-masing Rp 50 juta dan sudah kami serahkan kepada ahli warisnya yang sah yaitu orang tua korban”.


Hal ini merupakan bentuk kehadiran negara dalam melindungi warganya, sesuai Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dimana Sesuai ketentuan tersebut, Jasa Raharja memberikan santunan kecelakaan kepada korban meninggal dunia/cacat tetap dan penggantian biaya perawatan akibat kecelakaan lalu lintas jalan. Santunan tersebut bersumber dari Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama Samsat.


Raihan menambahkan, “Santunan ini dapat dengan cepat kami serahkan kepada ahli waris karena adanya koordinasi dan sinergi yang telah terbina dengan instansi terkait. Kami mengapresiasi pihak Kepolisian yang dengan segera melaporkan dan menangani kasus kecelakaan yang terjadi, Basarnas Kota Padang yang dengan sigap dan cepat dalam menemukan korban dan juga pihak Rumah Sakit yang dengan cepat membantu kami dalam melengkapi persyaratan-persyaratan pengajuan santunan”.


“Keluarga Besar PT Jasa Raharja turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Ini adalah bentuk komitmen Jasa Raharja untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, mudah dan cepat kepada masyarakat khususnya yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas” tutup Raihan.


Raihan juga menambahkan untuk masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan selalu keselamatan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (Jr)