Jelang MotoGP Prancis 2022, Begini Harapan Besar Marc Marquez Terhadap Repsol Honda -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Jelang MotoGP Prancis 2022, Begini Harapan Besar Marc Marquez Terhadap Repsol Honda

Rabu, 11 Mei 2022

 

Marc Marquez punya harapan besar kepada Repsol Honda

JELANG MotoGP Prancis 2022Marc Marquez punya harapan besar untuk timnya Repsol Honda. Pembalap 29 tahun itu berharap Repsol Honda bisa alami peningkatan sebelum balapan di Sirkuit Le Mans dihelat akhir pekan ini.


Marc Marquez sendiri cukup optimis bisa tampil apik di MotoGP Prancis 2022. Ia berkaca pada performa motornya setelah menjalani balapan dan tes di Sirkuit Jerez pada awal Mei lalu, sebagaimana dikutip Okezone.com.


The Baby Alien –julukan Marc Marquez- terus berusaha untuk memperbaiki performanya musim ini. Sebab, sampai enam seri berjalan, ia sama sekali belum mendapatkan podium. Apalagi ia sempat absen di MotoGP Mandalika 2022 dan MotoGP Argentina.


Akan tetapi, pada balapan MotoGP Spanyol 2022 lalu, juara MotoGP enam kali itu mulai menunjukkan tajinya. Ia berhasil mengamankan tempat keempat setelah bertarung sengit dengan Jack Miller dan Joan Mir di lap terakhir.


Hasil positif tersebut terus berlanjut pada uji coba di Jerez satu hari setelah balapan. Alhasil, dia berharap performa apik RC213V-nya bisa terus meningkat pada balapan selanjutnya di Le Mans.


“Secara keseluruhan akhir pekan Jerez bagus ketika kami juga melakukan tes karena kami bisa belajar banyak. Sekarang kami tiba di Prancis untuk melihat apa yang mungkin bisa dilakukan,” kata Marc Marquez dilansir dari laman resmi Repsol Honda.


“Yang penting tetap membangun, terus meningkatkan dan terus menutup jarak ke depan. Di Jerez kami membuat kemajuan dan sekarang kami harus terus melaju, terutama setelah tes, penting untuk melihat bagaimana semuanya,” imbuhnya.


“Saya menjalani beberapa balapan yang bagus di Le Mans dan beberapa balapan yang lebih menantang di sana, itu bisa sangat bergantung pada kondisi tetapi mereka terlihat bagus untuk akhir pekan ini,” tuturnya.


Marc Marquez sendiri sudah mengantongi empat podium di MotoGP Prancis. Tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Sebab demikian, Marc Marquez makin optimis menatap balapan yang akan berlangsung pada Minggu, 15 Mei mendatang.


Sebagai tambahan informasi, The Baby Alien saat ini duduk di peringkat sembilan di klasemen sementara MotoGP 2022. Ia baru mengoleksi 44 poin, tertinggal 45 poin dari Fabio Quartararo, yang saat ini bercokol di puncak klasemen.


Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (*)