Kacab Jasa Raharja Sumbar Kunjungi Samsat Pasbar Guna Tingkatkan Sinergitas -->

Iklan Atas

Kacab Jasa Raharja Sumbar Kunjungi Samsat Pasbar Guna Tingkatkan Sinergitas

Selasa, 31 Mei 2022
.


Simpang Empat – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bapak Raihan Farani lakukan kunjungan ke UPTD Samsat Pasaman Barat pada Jumat, 20 Mei 2022. Kunjungannya Raihan di terima langsung oleh Bapak Zawil Muzaki Kepala UPTD Pasaman Barat. 


Dalam keterangannya Raihan mengatakan “Dalam rapat tersebut kami membahas beberapa hal baik dalam bentuk peningkatan pelayanan, maupun dalam peningkatan pendapatan”.


Hal-hal yang di bahas dalam kunjungan tersebut yaitu pada prinsipnya ketiga instansi yang berada di Kantor Bersama Samsat, Jasa Raharja, Kepolisian dan Badan Pendapatan Daerah berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 


Adanya pelayanan Samsat Keliling yang rutin dilakukan setiap minggu untuk mengjangkau masyarakat yang jauh dari Simpang Empat ataupun tidak sempat untuk datang langsung ke kantor Samsat. 


Masih banyaknya masyarakat yang belum memanfaatkan Program Penghapusan Denda atas keterlambatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tahun lalu serta Pembebasan BBNKB ke-2 dalam dan luar provinsi yang berlaku hingga 15 Juni 2022 maka dari itu perlu adanya sosialisasi lebih kepada masyarakat. 


Upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk melakukan kewajibannya dalam pembayaran PKB & SWDKLLJ. Sosialisasi penggunaan aplikasi SIGNAL agar dapat membayar pajak darimana saja dan kapan saja melalui hand phone.


“Kami menghimbau masyarakat untuk segera manfaatkan kesempatan adanya Penghapusan Denda PKB & SWDKLLJ Tahun Lalu serta Biaya Balik Nama ke-2 dalam dan luar provinsi, karena program ini akan segera selesai dan tidak rutin diadakan setiap tahunnya. Segera datang ke Kantor Samsat terdekat,” tutup Raihan. (Jr)