Kapolres AKBP Ruly Imbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan -->

Iklan Atas

Kapolres AKBP Ruly Imbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 10 Mei 2022

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto melakukan kunjungan ke Objek Wisata Istano Basa Pagaruyung


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K. M.Si selama libur lebaran Idul Fitri 1443 H melakukan kunjungan ke berbagai objek wisata di Tanah Datar, mulai tanggal 2 - 8 Mei 2022.


Hal itu disampaikan Kasubbag Humas AKP Desfiarta kepada awak media, Selasa (10/5), bahwa selama sepekan libur lebaran jumlah wisatawan meningkat, tercatat sebanyak 131.077 orang wisatawan yang mengunjungi objek wisata di Luhak Nan Tuo ini. 


Kapolres dalam kunjungannya ke objek wisata Istano Basa Pagaruyung, yang merupakan icon wisata di Sumatera Barat, dan merupakan kunjungan wisatawan terbanyak dalam liburan lebaran tahun 2022 ke Tanah Datar


"Dalam sepekan liburan lebaran tercatat 59.074 orang wisatawan yang mengunjungi Istano Basa Pagaruyung," sampainya. 


Terkait dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tanah Datar, Kapolres AKBP Ruly mengimbau wisatawan yang mengunjungi Tanah Datar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 


Kapolres melanjutkan imbauan itu, menindaklanjuti instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram, untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan Prokes meskipun telah divaksin guna mencegah lonjakan Covid-19 di Tanah Air.


"Setiap pengunjung yang berwisata ke Tanah Datar, wajib mematuhi protokol kesehatan," tegas Kapolres AKBP Ruly.


Kapolres jelaskan imbauan itu, juga menyikapi momentum libur lebaran tahun ini, yang dibarengi dibukanya akses mudik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


AKBP Ruly tambahkan, Polres Tanah Datar sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran, agar mengimbau pengelola objek wisata untuk tetap memerhatikan daya tampung objek wisata, serta mengoptimalkan dan memerdayakan petugas di pintu-pintu masuk objek wisata untuk melakukan scanning.


Dikatakan lagi, terkait lonjakan arus lalu lintas, Polres Tanah Datar telah melakukan upaya rekayasa dan buka tutup arus lalu lintas. 


"Saya perintahkan personel All Out berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkas Kapolres Tanah Datar. (F12)