Kecelakaan Maut di Sungai Barameh Kota Padang, Mobil Daihatsu Grandmax Terjun ke Laut 3 Orang Tewas -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kecelakaan Maut di Sungai Barameh Kota Padang, Mobil Daihatsu Grandmax Terjun ke Laut 3 Orang Tewas

Minggu, 29 Mei 2022
Petugas mengevakuasi korban. (fb susi)


Padang - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Sungai Barameh, Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (29/5/2022) dinihari sekira pukul 03.30 WIB. Sebuah mobil pick up Daihatsu Grandmax terjun ke laut, sedikitnya tiga orang dinyatakan tewas.


Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Padang Painan tepatnya di Bukit Kera Sungai Beremas Kelurahan Gates Nan XX Kec Lubuk Begalung antara Mobil Daihatsu Grandmax dari arah Padang menuju bungus kontra Daihatsu Feroza dari arah Bungus menuju Kota Padang. 


Menurut informasi diperoleh, pada saat tabrakan Daihatsu Grandmax yang ditumpangi 5 orang tersebut terjun ke laut. Pada saat kejadian 2 penumpang Daihatsu Grandmax yang jatuh kedalam laut tersebut berhasil dievakuasi ke darat dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara 3 penumpang yang duduk dibelakang mobil masih dalam pencarian.


Pencarian Korban Laka Lantas tersebut dilakukan oleh Personil Polairud Polresta Padang, TNI-AL dan Basarna Kota Padang di dalam laut berjarak 100 meter dari bibir Pantai, dan sekira pukul 12.20 Wib.


Tim Gabungan Polaruid Polresta Padang, TNI AL dan Basarnas Kota Padang telah berhasil menemukan dan mengevakuasi 3 korban penumpang Grandmax ke darat dalam keadaan meninggal dunia.


Adapun identitas ketiga korban yang ditemukan tersebut, Karitus (14) dengan alamat Sungai Pisang Lansano Kec. Bungus teluk kabung.


Johan (13) Sungai Pisang Lansano Kel. Kec. Bungus Teluk Kabung. Karisman (14), Sungai Pisang Lansano Kel Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.


Setelah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke darat selanjutnya jenazah ketiga korban tersebut dibawa ke RSUP M. Djamil Padang.


Pada saat dilakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban menyita perhatian masyarakat yang melintas di lokasi, sehingga menimbulkan kepadatan arus lalu lintas.Aparat kepolisian dari Polsek Lubuk Begalung sigap mengatur lalulintas yang dipimpin oleh Pawas Iptu Firzon mengurai mengurai kemacetan di lokasi tempat kejadian peristiwa (TKP). (ab/susi)