Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh Buka Pelatihan Prosesing Kue dan Roti -->

Iklan Atas

Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh Buka Pelatihan Prosesing Kue dan Roti

Jumat, 20 Mei 2022
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Bertempat di Balai Latihan Kerja Payakumbuh  sebanyak 16 orang peserta yang telah lulus secara administrasi dalam 20 hari kedepannya dari 18 Mai 2022 s/d 11 Juni 2022 akan dibekali dengan materi pembelajaran tentang tata cara membuat roti/kue


Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh langsung Kepala Dinas Tenaga kerja dan perindustrian Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa.


Dalam sambutannya, "saat ini Pemerintah Kota Payakumbuh akan terus melakukan upaya percepatan pembangunan baik itu infrastruktur maupun SDM dan salah satunya hari ini yang sedang diselenggarakan," ucap Yunida Fatwa. 


Mewakili Pemerintah Kota Payakumbuh, Yunida Fatwa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyediakan fasilitas untuk tempat pelaksanaan kegiatan ini selama 20 hari kedepan yakni BLK Payakumbuh


"Selama ini BLK Payakumbuh selalu siap apabila kita mintai kerjasama berkaitan dengan kegiatan pelatihan,"ucap Kadis Yunida Fatwa


Kadis juta berpesan kepada seluruh peserta  untuk serius dalam mengikuti pelatihan ini karena tidak semua masyarakat dapat kita fasilitasi karena terbatasnya anggaran tersedia.


"Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita masih diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama dan terakhir ucapnya selamat mengikuti kegiatan pelatihan proessing roti/kue kepada 16 orang peserta terpilih warga Kota Payakumbuh dari hasil seleksi semoga kelak menjadi pengusaha yang sukses dan mandiri," tutup Yunida Fatwa.


Kepala UPTD BLK Payakumbuh Nanang P Syahid di dampingi oleh Instruktur Ardial yang hadir juga dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Disnakerperin yang  masih mempercayakan pelaksanaan kegiatan kepadanya.


Dan juga pada kesempatan ini Kepala UPTD Nanang mengucapkan selamat datang di BLK kepada ke 16 orang peserta yang telah beruntung mendapatkan kesempatan belajar yang diberikan oleh pemerintah kota Payakumbuh.


"Kita berharap setelah mengikuti pelatihan ini akan lahir usahawan usahawati muda yang mengembangkan potensinya dan menjadi motivasi bagi calon calon pelaku usaha lainnya di Kota Payakumbuh," tutup Kepala UPTD BLK Nanang 


Adriati selaku panitia pelaksana menguraikan, kegiatan pelatihan prosessing Kue/roti merupakan unit kompetensi yang bertujuan mecetak calon pengusaha muda yang kreatif dan inovatif sehingga bisa menekan dan mengurangi angka pengangguran di Kota Payakumbuh. Proses seleksi berlangsung lama hampir 2 (dua) bulan sejak mulai informasi, ditayangkan.


"Di media sosial Disnakerperin Kota Payakumbuh dan dari puluhan peminat yang mendaftar dan setelah dilakukan seleksi akhirnya didapat sebanyak 16 orang sesuai dengan kuota yang tersedia," terang Adriati.


"Untuk jadwal dan tata tertib selama kegiatan akan disampaikan permasing masing peserta,"tutup Penanggung jawab Adriati


Tasnim salah satu peserta dari Kelurahan Talang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan dinas tenaga kerja dan perindustrian yang telah memberikan kesempatan kepadanya serta kawan kawan untuk mengikuti kegiatan ini.


"Semoga ini bisa menjadi motivasi baginya dan rekan-rekan untuk lebih maju kedepannya,"ungkapnya.(Ul)