Kerajinan UMKM Padang Panjang Diminati Perantau -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kerajinan UMKM Padang Panjang Diminati Perantau

Jumat, 27 Mei 2022
Stand Padang Panjang yang memamer produksi UMKM Munas Gebu Minang VII.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Berbagai macam kerajinan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Padang Panjang yang dipamerkan di Munas VII Gebu Minang banyak diminati  perantau.


Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disperdakop UKM), Javie C. Eka Putra, M.T didampingi Kasi Promosi, Azani Maizuar, M.I.Kom mengatakan, Padang Panjang melalui Dekranasda turut berpartisipasi dalam pameran Munas VII Gebu Minang yang dimulai dari 24 Mei hingga 28 Mei di Padang dengan mengikutsertakan 10 UMKM asli Padang Panjang.


"Dalam pameran ini, Padang Panjang memamerkan produk-produk UMKM di bawah binaan Dekranasda. Di antaranya kerajinan kulit, bordir, sulaman, rajutan, makanan ringan, minuman dan batik," katanya.


Dari beragam jenia produk-produk UMKM yang dipamerkan banyak diminati  perantau yang mengikuti kegiatan munas tersebut seperti Salendang Koto Gadang yang menjadi ciri khas Sumatra Barat dengan sulaman banang ameh  dan Kerajinan Topi Moris.


"Alhamdullilah, semua produk kerajinan yang kita pamerkan mendapat respon baik dan banyak diminati terutama oleh perantau yang hadir sebagai peserta munas. Ini membuktikan kerajinan asli dari perajin Padang Panjang bisa bersaing dan berkualitas baik," ucapnya.


Javie mengatakan, dalam pelaksanaan pameran ini, Disperdakop UKM juga bekerja sama dengan PDAM Kota Padang Panjang untuk memfasilitasi stand pameran.


Javie berharap, dengan banyak diminatinya produk UMKM ini, bisa membuat produk-produk asli UMKM Padang Panjang dikenal banyak orang, baik di dalam daerah maupun di luar daerah dan menjadi ikon Padang Panjang. (syam)