Ketika Pelaku Usaha Melirik Padang, Wako Hendri Septa; Ini Saatnya Kita Mencari Pangsa Pasar 40.299 UMKM -->

Iklan Atas

Ketika Pelaku Usaha Melirik Padang, Wako Hendri Septa; Ini Saatnya Kita Mencari Pangsa Pasar 40.299 UMKM

Sabtu, 28 Mei 2022
.


Lampung  - Kota Padang turut menjadi bagian dalam memeriahkan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar dari 27 s.d 29 Mei 2022 di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.


Kota Padang mendirikan Stand UMKM yang diisi oleh produk-produk ungggulan berupa rendang dan batik beserta produk turunannya. Baru hari pertama dibuka, produk tersebut laris terjual. Tidak kurang sekitar Rp 20 juta telah didapat dari penjualan.   


"Alhamdulillah, ini keuntungan yang luar biasa yang didapat Kota Padang, di tengah banyak stand kota lain. Rendang dan Batik Ayesha menjadi yang paling diminati oleh pengunjung, sekaligus mengantarkan stand UMKM Kota Padang menjadi Juara II Stand Terunik pada gelaran HUT ke-22 ini" ungkap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa sewaktu meninjau stand tersebut, Sabtu (28/5/2022) 


.


Istri Wali Kota Padang itu menambahkan, untuk mengisi stand UMKM tersebut Pemerintah Kota Padang membawa dua UMKM Kota Padang, yakni UMKM Ikaboga dan Batik Ayesha.


Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengapresiasi terselenggaranya UMKM expo tersebut, yang menjadi ruang bagi kota-kota anggota Apeksi untuk mempromosikan produk UMKM daerah masing-masing.


.


"Kota Padang punya 40.299 UMKM. Ini harus kita carikan pangsa pasarnya. Alhamdulillah dengan dibuka ekspo UMKM dalam rangkaian HUT Apeksi ini, maka menjadi kesempatan bagi kita untuk mempromosikan produk UMKM kita," ujar Wako.


Turut hadir mendampingi Wali Kota dan Ketua Dekranasda Padang di kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis Pariwisata Eri Sendjaya, Kepala Bapenda Yosefriawan, Kabag Kerja Sama Erwin, Kabag Perekonomian dan SDA Syahendri Barkah, Kabag Pemerintahan Imral Fauzi,  Kabag Umum Boby Firman dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. (Mul/BT/Prokompim Pdg)