Komisi III Awasi Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang di Aia Pacah -->

Iklan Atas

Komisi III Awasi Pembangunan Gedung Baru DPRD Padang di Aia Pacah

Selasa, 31 Mei 2022
.


Padang - Komisi III DPRD Kota Padang melakukan kunjungan ke lapangan untuk melihat lebih dekat sekaligus mengawasi pembangunan gedung DPRD Kota Padang di Aia Pacah, Jumat, 27 Mei 2022 lalu.


Ketua Komisi III, Boby Rustam mengatakan, tujuannya melihat lebih dekat untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan gedung DPRD Kota Padang yang berdekatan dengan Balaikota di Aia Pacah.


Komisi III mengharapkan kepada pelaksanaan kegiatan, PT Nindya Karya lebih maksimal dalam pengerjaan bangunan gedung dewan tersebut. "Bangunan harus sesuai Detail Engineering Design (DED). Diharapkan bangunan gedung baru DPRD tersebut bisa ditempati akhir tahun 2023," kata Boby Rustam.


Boby Rustam mengatakan, meskipun sesuai dengan DED, pengerjaan bangunan tetap harus dilakukan pengawasan oleh stake holder terkait. 


Selain menyoroti pengawasan, Anggota Komisi III yang lainnya, Surya Jufri juga mengingatkan untuk memperhatikan Instalansi Pengolahan Air Limbah (IPAL). Diharapkan limbah yang dibuang tidak mengganggu atau merusak alam sekitar.


Sebagaimana diketahui pembangunan gedung DPRD itu dengan nilai kontrak lebih dari Rp117 miliar. Pembanguan gedung baru DPRD Kota Padang telah dimulai sejak awal Februari 2022.  


Dimulainya pembangunan itu ditandai dengan ground breaking oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, beberapa waktu lalu. Waktu pelaksanaan selama 750 hari kalender atau 25 bulan. (Des)


#Humas DPRD Kota Padang