Komisi III DPRD Pasbar Studi Tiru ke Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Komisi III DPRD Pasbar Studi Tiru ke Padang Panjang

Kamis, 19 Mei 2022
Rombangan Komisi III DPRD Pasaman Barat yang melakukan studi tiru ke Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Komisi III DPRD kaya sawit itu melakukan studi tiru ke Kota Padang Panjang, Rabu (18/5). 


Kunjungan ini terkait pengadaan Btarang dan jasa serta beberapa tata cara pelaksanaan program teknis kegiatan.


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pasbar, H. Nazwar, S.H mengakui Padang Panjang lebih dulu selangkah dari Pasbar. Maka dari itu, pihaknya  memilih Padang Panjang untuk melakukan studi banding.


"Ini terbukti dari apa yang telah disampaikan bahwa di Padang Panjang, dari anggaran yang telah tersedia itu sudah melebihi dari 30%. Malah pada hari ini akan segera memasuki 50% realisasi pelelangan," katanya.


Nazwar mengatakan melalui kegiatan ini akan menjadi referensi dan menumbuhkan motivasi bagi Pasbar ke depannya. 


"Pasbar daerahnya luas, penduduknya banyak. Ada 91 nagari, tentu pengalaman dan ilmu yang seperti ini akan menjadi masukan yang baik bagi kita untuk dimasa yang akan datang," tambahnya. 


Pemko Padang Panjang juga mendapatkan apresiasi dari Pasbar, karena tanggapan, masukan dan bantuan yang telah diberikan kepada Pasbar sangat luar biasa. 


"Kita apresiasi Pemko Padang Panjang yang telah memberikan tanggapan dan masukan yang luar biasa kepada kami. Dan juga, musibah gempa bumi yang menimpa Pasbar beberapa waktu lalu itu, Padang Panjang banyak memberikan bantuan dan dukungan untuk kita yang terkena musibah," ujarnya. 


Nazwar berharap, untuk masa yang akan datang agar silaturahmi dan kerja sama antara kedua daerah tetap berjalan dengan baik. 


Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdako, Zulkifli, S.H, mengucapkan terima kasih kepada rombongan.


"Kita berterima kasih dan juga merasa bangga karena hadirnya DPRD Pasbar ke Padang Panjang. Mudah-mudahan Padang Panjang ke depannya lebih baik lagi khususnya untuk pelayanan, tidak hanya kepada masyarakat Padang Panjang tetapi juga kepada msyarakat atau instansi dan lembaga dari daerah luar," ujarnya. 


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdako, Elfi Gusrianto. (syam)