Korban Terakhir Longsor Cijeruk Bogor Berhasil Ditemukan, Posisinya Terjepit Motor -->

Iklan Atas

Korban Terakhir Longsor Cijeruk Bogor Berhasil Ditemukan, Posisinya Terjepit Motor

Minggu, 22 Mei 2022

 

BPBD evakuasi korban.



Bogor - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir yang tertimpa longsor di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Dengan begitu, total korban yang sudah dievakuasi sebanyak 4 orang dan seluruhnya meninggal dunia.


Pantauan MNC Portal, jasad korban berinisial NN itu mulai terlihat sekira pukul 13.00 WIB. Tim SAR berupaya mengevakuasi korban dengan peralatan mulai dari pemecah beton, sekop dan lainnya.


"Tadi awalnya saya lihat ada darah, terus daster. Kelihatan kepala dulu posisinya begitu (tertelungkup) ketiban motor," kata salah satu tim SAR kepada MNC Portal di lokasi, Minggu (22/5/2022),sebagaimana dikutip Okezone.com.


Petugas juga melakukan penyemprotan air dari truk pemadam kebarakan agar lumpur mudah dibersihkan. Jasad korban berhasil dievakuasi petugas dibawa dengan kantong jenazah ke musola terdekat.


Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam mengatakan dengan temuan korban terakhir ini operasi SAR gabungan akan dihentikan.


"Alhamdulillah sudah ditemukan atas nama Bu neneng. Posisi agak terjepit motor ya dan ini memang korban terakhir atau korban keempat yang ditemukan pasca kejadian kemarin. Dengan diketemukannya korban ini, setidaknya nanti akan kami adakan evaluasi bersama dan penutupan," ucap Adam.


Adapun posisi korban ditemukan yakni di bagian teras rumah. Jasad korban dibawa ke musola terdekat untuk selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramatjati.


"Posisinya korban kalau dari denah rumah yang kami dapat itu posisinya di depan, teras. Karena rumah tersebut menghadap tebingan dan kondisinya terjepit motor. Dari informasi pihak kecamatan, korban akan dibersihkan dulu selanjutnya dibawa ke RS Kramat Jati seperti korban yang lain," tutupnya.(*)