Kotak Amal Masjid Raya Koto Baru Solsel Dilarikan Maling -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Kotak Amal Masjid Raya Koto Baru Solsel Dilarikan Maling

Selasa, 24 Mei 2022
Pelaku terekam CCTV.


Solsel, fajarsumbar.com - Sudah yang ke sekian kali, Masjid Raya Koto Baru, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, (Sumbar) kehilangan uang di kotak amal. 


Informasi yang diperoleh pagi ini, sebuah celengan Masjid tertua di Solok Selatan itu, kembali digondol pencuri, mereka diperkirakan masuk dari pintu sebelah kiri tempat berwuduk laki laki. 


Kasus memalukan itu terjadi sekitar pergantian antara tengah malam menjelang Subuh, Selasa (24/5/2022).


Masih budek juga, aksi pencurian kotak amal di masjid Raya Koto Baru itu terekam CCTV, dalam aksinya seorang pria berbadan kurus memakai jaket merah masuk dari arah kiri pintu masjid sendirian, terlihat pria itu berputar putar melihat. Kondisi dan pria itu menuju kotak amal yang berada didepan pintu masuk sebelah kanan, namun kotak itu didapati kosong, pria bercelana abu abu itu langsung menuju kotak amal yang berada di tiang tengah masjid, lalu pria nekat itu langsung mengangkat kotak amal yang terbuat dari kaca keluar masjid. 


Kotak amal berukuran 1x35 cm itu dibawa kabur keluar masjid, dan kotak itu sudah dihancurkan ditemukan oleh warga dipinggir Sungai Batang Bangko pagi hari, namun warga yang menemukan tidak berani mengambil bekas kotak amal itu dan langsung melapor pengurus masjid. 


Kini pengurus Masjid Raya Koto Baru sudah memberikan laporan kepada pihak berwajib, berharap kasus yang sudah sering terjadi pencurian kotak amal masjid ini hendaknya segera tuntas, dan kami masyarakat hisa pula antisipasi ini," harap Nopi Hendrix, selaku pengurus Masjid Raya Koto Baru. 


Tokoh pemuda Nagari Koto Baru Ajo mengatakan, kejadian ini sudah sering terjadi, ininpekerjaan yang sangat memalukan apalagi daerah kita daerah tujuan wisata Saribu Rumah Gadang, berharap kepada generasi muda agar selalu waspada dengan aksi aksi kejahatan di kawasan Seribu Rumah Gadang ini, kami berharap agar kasusnpencurian pencurian dinihari ini segera terungkap, pihak kemanan harus ada di kawasan ini, " harap ajo. (Abg)