Lazis Darul Hikmah Pasbar terima penghargaan dari Tuanku Bosa Talu XV terkait partisipasi aktif selama tanggap darurat pada bencana alam gempa bumi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lazis Darul Hikmah Pasbar terima penghargaan dari Tuanku Bosa Talu XV terkait partisipasi aktif selama tanggap darurat pada bencana alam gempa bumi

Kamis, 26 Mei 2022

 

Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat diwakili Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah K.H Abdul Hadi LC terima penghargaan. Jd


Pasbar, fajarsumbar.com--Lazis Darul Hikmah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, kembali menerima penghargaan, kali ini dari Pucuk Adat Kabuntaran Tuanku Bosa Talu XV, Ir. H.Jhonny Z. A, MM. SI terkait berpartisipasi aktif selama tanggap darurat pada bencana alam gempa bumi Pasaman Barat pada hari Jum'at (25/2/2022) di Kecamatan Talamau.


Pemberian Penghargaan tersebut dilaksanakan di Istana Tuanku Bosa Rumah Gadang Koto Dalam, Kecamatan Talamau, Kamis (26/5) pagi hadir dalam acara tersebut yakni dari Lazis Darul Hikmah diwakili oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah K.H Abdul Hadi Lc, Ketua Dewan Pembina Darul Hikmah Abi Masnil Munaf, SP, Ketua PMI Pasaman Barat sekaligus Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto SE, TNI, Polres Pasaman Barat dan lainnya.


Ketua Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat Ustadz Deni Sabrani, Kamis (26/6) mengatakan alhamdulillah ucapan terima kasih banyak kepada Pucuk Adat Kabuntaran Tuanku Bosa Talu XV, Ir. H.Jhonny Z. A, MM. SI atas penghargaan yang diberikan kepada Lazis Darul Hikmah, semoga penghargaan ini bisa lebih semangat lagi para relawan dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah terutama terdampak gempa.


Selanjutnya kepada para pemangku adat mohon doanya supaya Lazis Darul Hikmah tetap cepat tanggap membantu masyarakat.


Untuk diketahui Lazis Darul Hikmah telah memiliki situs website, masyarakat bisa dengan mudah melihat kegiatan dan informasi terkait Lazis Darul Hikmah serta menambah kepercayaan kepada Lazis Darul Hikmah.

 

Adapun kegiatan serta program di Website Lazis Darul Hikmah itu yakni kemanusiaan, wakaf Quran, samarak ramadhan, kurban berkah, donasi, zakat, Infak dan lainnya.

 

Bagi pegawai Darul Hikmah dan masyarakat yang ingin melihat kegiatan informasi Lazis Darul Hikmah dan melakukan donasi bisa langsung akses ke alamat situs Darul Hikmah yakni https://lazisdarulhikmah.com.


Ia menambahkan ucapan terimakasih kepada Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat dan Relawan Lazis Darul Hikmah yang telah mendukung secara moril, materil demi membantu meringankan korban gempa.


Semoga kebaikan serta tetesan keringat para Relawan Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat dibalas oleh Allah SWT, Aamiin.


Sebelumnya Lazis Darul Hikmah juga telah menerima penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat terkait piagam penghargaan yang diterima atas kontribusi dan bantuannya dalam masa tanggap darurat bencana gempa bumi, tanggal 25 Febuari – 10 Maret 2022 di Kabupaten Pasaman Barat.


Sementara itu, Pucuk Adat Kabuntaran Tuanku Bosa Talu XV, Ir. H.Jhonny Z. A, MM. SI mengatakan penghargaan yang diberikan itu merupakan simbol penghormatan atas aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh seluruh pihak pada masa tanggap darurat bencana beberapa waktu lalu.


Meskipun diserahkan secara simbolis kepada beberapa pihak, namun secara batin ini adalah bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya dari kami kepada seluruh relawan dan penggiat kemanusiaan, semoga semua perbuatan baik yang sudah ditorehkan itu dapat dicatatkan sebagai amal baik disisi Allah SWT.


Ia mengungkapkan, dari pengamatan pihaknya saat ini masyarakat terdampak gempa masih membutuhkan dukungan semua pihak dimasa pemulihan, diantaranya bagaimana menumbuhkan kembali semangat hidup masyarakat terdampak agar bangkit dari keterpurukan baik secara mental, ekonomi dan kehidupan sosial lainnya.jd