Mahasiswa Baru UNP Ikuti Tes Narkoba -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Mahasiswa Baru UNP Ikuti Tes Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022


.

Padang — Mulai sejak 23 Mei hingga tanggal 6 Juni 2022, seluruh mahasiswa baru Universitas Negeri Padang (UNP) yang telah teregistrasi dan mendaftar ulang diwajibkan untuk melakukan tes kesehatan dan tes narkoba di Klinik Pratama UNP. 


Tes kesehatan meliputi Tekanan darah, Nadi, Tinggi Badan, Berat badan dan kesehatan umum, bertujuan mengetahui secara umum kondisi kesehatan mahasiswa sebelum mengikuti kegiatan perkuliahan pada semester genap TA 2022/2023. Tes Narkoba dimakdudkan untuk mengetahui indikasi mahasiswa dalam penggunaan obat - obat terlarang dalam rangka pencegahan penyalahgunaan. 


Hal ini merupakan langkah konkrit dari UNP guna mendukung program pemerintah dalam Program Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)


Saat ini Klinik Pratama UNP adalah salah satu layanan yang disediakan oleh UNP bagi civitas akademika dan tenaga Kependidikan UNP serta masyarakat. 


Klinik Pratama UNP telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan sebagai upaya UNP dalam melindungi kesehatan Civitas Akademika dan Tendik UNP. 


Klinik UNP dibawah UPT Kesehatan Masyarakat yang dipimpin oleh dr. Pudia M Indika, M.Kes akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang diinginkan oleh peserta BPJS Kesehatan dan Masyarakat. 


Bersama tim kesehatan lainnya berkomitmen dalam melayani kesehatan Civitas Akademika dan Tenaga kependidikan UNP serta masyarakat umum melalui layanan - layanan yang bermutu. (Hms Unp)