MTsN 2 Payakumbuh Punya Atlit Sepak Takraw Wanita -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

MTsN 2 Payakumbuh Punya Atlit Sepak Takraw Wanita

Sabtu, 14 Mei 2022
Keysha dan ila mohon restu kepala madrasah 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pandemi covid-19 telah membawa berbagai dampak terhadap lini kehidupan, termasuk lahirnya perilaku acuh dan kurang pantau. Karena selama hampir 2 tahun, semua bentuk proses belajar mengajar beralih ke pola daring / online. Akibatnya, guru dan pihak madrasah tidak optimal memantau bakat dan minat siswa.


Ternyata, di MTsN 2 Payakumbuh ada 2 atlit sepak takraw wanita junior yang saat ini duduk di bangku kelas VIII. Dialah Keysha Aqilla Putri dan Suhaila Shahida.


Sebagaimana perasaan kaget terlihat dan dirasakan Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Asafil Kudri setelah membaca secarik surat keterangan aktif tentang kedua atlit tersebut, yang dibuat tenaga administrasi, Wahyu Uliadi yang disodorkan kepadanya.


Saking kagetnya, Kepala MTsN 2 Payakumbuh bertanya kepada tenaga administrator.


"Ini benar adanya ?. Kok selama ini kita tidak tahu terkait potensi kedua anak ini. Tolong panggil mereka, suruh memghadap dulu,"apresiasi Asafil Kudri, Sabtu (14/05/2022) pagi.


"Baik Pak,"balas Wahyu sembari menjemput menjemput kedua anak dan membawanya ke ruang kerja Kepala madrasah.


Dalam interogasi yang dilakukan Kepala madrasah terhadap kedua peserta didiknya, terungkap bahwa Keysha dan Ila (nama panggil kedua anak) sudah menggeluti sepak takraw wanita sejak SD. Mereka tergabung dalam klub sepak takraw Paliko asuhan Aidil Fitri (pensiunan Bank Nagari cabang Payakumbuh) di Jorong Batu Nan Limo kenagarian Simalanggang.


"Ananda adalah aset berharga dan kebanggaan bagi keluarga, klub, Nagari, dan madrasah kita. Terus komitmen dengan niat. Dan tetaplah jaga marwah dimana saja berada. Baik dalam pertandingan dan pergaulan sehari-hari. Kita siswa madrasah,"pesan Asafil Kudri sembari memberikan motivasi kepada kedua siswanya.


Dari keterangan kedua siswa, Keysha dan Ila bakal mengikuti turnamen sepak takraw junior antar klub tingkat Sumatera Barat tanggal 23 - 25 Mei 2022, di GOR Agus Salim Padang.


"Mohon doanya Pak, semoga kami sukses dan bisa mengharumkan nama daerah,"pinta Keysha dan Ila.


"Giatlah berlatih. Junjung sportifitas. Dan usai bertanding nanti, kami harap ananda kembali temui Bapak,"pesan Asafil Kudri.


"Baik Pak,"pungkas mereka. (Ul)