Nasabah Korban Kejahatan Skimming Kembali Tersenyum, Terima Kasih Bank Nagari -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Nasabah Korban Kejahatan Skimming Kembali Tersenyum, Terima Kasih Bank Nagari

Jumat, 13 Mei 2022
Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad


Padang, fajarsumbar.com - Nasabah Bank Nagari yang menjadi korban kejahatan skimming pada 5 Mei 2022 lalu kembali menerima uangnya yang sempat raib di rekening beberapa waktu lalu. 


Nasabah jadi korban kejahatan ATM tersebut kembali tersenyum, sebab uangnya yang sempat hilang di rekening sudah diganti oleh Bank Nagari. Penggantiannya sudah mulai diterima nasabah, Jumat (13/5/2022).


Bank Nagari membuktikan janjinya dengan segera mengganti dana nasabah yang jadi korban skimming dengan jumlah korban mencapai 141 orang. Total dana yang digondol atas kejahatan skimming tersebut mencapai Rp1,5 miliar.


Sebagaimana yang disampaikan Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad saat jumpa pers, Kamis (12/5/2022) di lantai empat bank itu menyebutkan, Bank Nagari akan segera mengganti dana nasabah yang ditarik tunai oleh orang yang tidak bertanggungjawab tersebut 100 persen.


"Alhamdulillah Dirut membuktikan janjikan, nasabah sudah mulai lega, uang yang sempat hilang di rekening sudah diterima kembali," ujar Andri Besman salah satu korban skimming kepada media ini, Jumat (13/5/2022).


Andri yang juga seorang jurnalis tersebut mengaku menerima notifikasi dari hand phone (HP)-nya atas pengembalian dana nasabah TRX T, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 15.30 WIB.


"Terima kasih Bank Nagari, dengan cepatnya pengggantian dana nasabah ini, bisa mengembalikan kepercayaan nasabah terhadap bank kebanggaan warga Sumbar ini," sambungnya.


Andri berharap atas kejadian ini, Bank Nagari mengambil hikmahnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadapan kejahatan Skimming. 


"Semoga ini bisa menjadi pelajaran Bank Nagari ke depan untuk meningkatkan kewaspadaanya terhadap kejahatan skimming ini. Semuanya pasti ada hikmahnya," tutup dia. (ab)