Objek Wisata Pessel Dibanjiri Pemudik, Polres Terjunkan 150 Personel Amankan Lebaran -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Objek Wisata Pessel Dibanjiri Pemudik, Polres Terjunkan 150 Personel Amankan Lebaran

Rabu, 04 Mei 2022
.


Painan, fajarsumbar.com - Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah kali ini memang terasa sangat berbeda dibandingkan dengan lebaran Idul Fitri tahun yang lalu. Hal ini disebabkan adanya kebijakan pemerintah yang memberikan kelonggaran dengan membolehkan para perantau mudik ke kampung halaman.


Seperti di Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2022 bertepatan dengan Idul Fitri 1443 Hijriah banyak sekali para perantau yang mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan pribadi dengan plat luar daerah Sumbar. Seperti B, BM, BK, BH, DK, F dan daerah lainnya.


Demi kelancaran arus lalulintas Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo S.I.K SH., menerjunkan 150 personil dalam Operasi Ketupat Singgalang tahun 2022  sebagai bentuk pelayanan nyata agar masyarakat mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan mudik dengan tema "Wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam menjalankan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.


Dalam Operasi Ketupat Singgalang tahun 2022 Polres Pessel mengaktifkan pos pengamanan Lebaran di tiga titik. Pos pengamanan Carocok Anau Mandeh kecamanan Koto XI Tarusan, Pos Pengamanan Carocok Painan kecamatan IV Jurai dan Pos Pengamanan Pantai Pasir Putih Kecamatan Lengayang.


Diprediksi pada hari kedua dan ketiga Lebaran  seluruh tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan akan mulai dibanjiri pengunjung baik lokal maupun pengunjung dari luar daerah.


Sedangkan tempat yang paling banyak yang akan dibanjiri pengunjung di bagian utara tentu saja masih didominasi oleh kawasan wisata Mandeh dan wisata Carocok Painan. 


Sementara di bagian selatan diprediksi objek wisata pantai Pasir Putih Kambang Kecamatan Lengayang, Pantai Sumedang di Kecamatan Ranah Pesisir dan Pantai Famili yang berlokasi di Nagari Muara Kandis punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti masih menjadi tujuan favorit wisatawan. (Wandi)