Paralayang Hilang yang Ditemukan Selamat, Begini Kronologisnya -->

Iklan Atas

Paralayang Hilang yang Ditemukan Selamat, Begini Kronologisnya

Senin, 09 Mei 2022

ilustrasi


Lubuk Basung – Penerbang paralayang yang dilaporkan hilang di Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Agam akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Sabtu (7/5/2022).


Kasi Operasional Basarnas Padang, Oktavianto mengatakan, korban atas nama Gilang Gani, pria 16 tahun, asal Pekanbaru, Riau, ditemukan pada pukul 16.40 WIB.


“Korban ditemukan oleh Unsur Sar Gabungan. Saat ini telah dibawa menuju Puskesmas Matur karena kondisinya lemah,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan.


Diketahui, Gilang dilaporkan hilang saat melakukan penebangan paralayang secara solo di kawasan objek wisata Puncak Lawang, Jumat (6/5/2022) kemarin sekitar pukul 10.30 WIB.


Namun, setelah terbang sekitar 10 menit, cuaca badai dan berkabut. Korban lalu menghubungi petugas di posko setempat bahwa dirinya terjatuh.


“Korban melapor ke posko bahwa dia tersangkut atau jatuh di antara pepohonan lebat,” jelasnya sebagaimana dikutip padangkita.com.


Lokasi tempat korban terjatuh sekitar satu sampai dua kilometer dari posko petugas. Korban bahkan sempat memberikan titik koordinat keberadaannya.


“Pada pukul 18.00 WIB kemarin, korban masih berkomunikasi dengan petugas. Tetapi karena Hp-nya mati karena baterai low, tidak bisa dihubungi lagi,” sampainya.


Setelah itu, pihak terkait pun melakukan proses pencarian. Tim Basarnas Gabungan pun berhasil menemukan korban. (yanto)