Pelajar SMAN 1 Solsel Terbang ke Istana, Mantan Alumni Bangga -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pelajar SMAN 1 Solsel Terbang ke Istana, Mantan Alumni Bangga

Jumat, 27 Mei 2022
Roni Ismaji anggota DPRD Solok Selatan, juga Alumni SMAN 1


Solsel, fajarsumbar.com - Siswa siswi SMAN1 Solok Selatan, Sumbar, tidak henti hentinya menoreh prestasi yang gemilang, sekolah tertua di Solok Selatan ini setiap tahunya terus melahirkan putra putri terbaiknya. 


Tahun 2022 ini tahun yang membanggakan bagi jajaran pendidikan Solok Selatan, khsusunya Pemda Solok Selatan sendiri. 


Solok Selatan patut berbangga. Lantaran, salah seorang anak muda terbaik Solok Selatan mewakili Provinsi Sumatera Barat menjadi anggota Paskibraka 2022 tingkat nasional yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara pada perayaan kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022 mendatang , berasal dari Kecamatan Sungai Pagu yaitu Faiha Athahillah , siswi  SMA 1 Solok Selatan. 


Capaian prestasi yang sangat membanggakan bagi masyarakat Solok Selatan ini juga mendapat respon gemilang dari anggota DPRD Solok Selatan Roni Ismaji. 


Roni Ismaji merupakan anggota DPRD Solok Selatan juga alumni SMAN 1 Solok Selatan, Dia mengakui keunggulan sekolah yang banyak berhasil mencetak para intelektual itu semakin hari semakin terlihat. 


Ada siswanya yang kuliah di Negara Cina, ada yang sudah jadi angkatan atau meliter di Amerika Serikat, dan banyak lagi lainya. 


Tentunya capaian Faiha Athahillah ini bisa menjadi contoh dan panutan bagi siswa-siswa dan anak muda  yang lain di Solok Selatan untuk berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan di tingkat Nasional.


"Prestasi prestasi ini, sudah tidak terbilang banyak dicapai oleh siswa SMAN 1 kebanggan rang Solok Selatan ini," ucap Roni Ismaji. (Abg)