Pemkab Agam Berikan Pelatihan Penguatan Penguatan SDM Bacaleg Perempuan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemkab Agam Berikan Pelatihan Penguatan Penguatan SDM Bacaleg Perempuan

Senin, 30 Mei 2022

 

Tidak ada yang tidak mungkin, jika ada kemauan tinggi untuk memperjuangkan diri sendiri sebagai wakil rakyat

Lubuk Basung, fajarsumbar com -
Kehadiran perempuan dalam percaturan dunia politik, bukanlah satu hal yang tabu di zaman era modern sekarang ini. Banyak perempuan  menduduki posisi yang sama dengan kaum pria, menyikapi hal tersebut Pemkab Agam memberikan pelatihan Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) bakal calon legislatif (Bacaleg) perempuan selama dua hari, 30-31 Mei 2022 di Hotel Sakura Syari'ah Lubuk Basung.


Pelatihan Penguatan Kapasitas SDM Bacaleg Perempuan itu, diikuti oleh 30 orang  perempuan kader partai yang ada di Kabupaten Agam.


Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM mendorong para politisi perempuan tersebut agar semangat, dan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa  meraih simpati masyarakat sebagai wakil yang akan duduk sebagai anggota legislatif nantinya.


"Tidak ada yang tidak mungkin, jika ada kemauan tinggi untuk memperjuangkan diri sendiri sebagai wakil rakyat," katanya.


Untuk menggapai cita-cita tersebut harus bergabung dengan partai politik yang ada, berjuang keras dan berkomitmen mencapai yang terbaik.Tentunya dengan kesuksesan yang diraih akan menjadi sebuah kebanggaan bagi yang bersangkutan dan keluarga serta partai yang mengutus.


Mudah mudahan perjuangan yang dilakukan memberikan dampak positif untuk peningkatan kapasitas dan kualitas kalangan perempuan dan masyarakat secara umum." Tukas bupati


Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Kabupaten Agam Surya Wendri mengatakan,  kegiatan ini diikuti 30 kader perempuan dari 13 partai di Kabupaten Agam dan dilaksanakan selama dua hari yaitu, Senin-Selasa (30-31/5).


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan wawasan kaum perempuan, meningkatkan minat, dan dukungan perempuan dalam dunia politik,"katanya.


Adapun narasumber berasal dari jajaran pejabat pemerintah, akademisi, anggota DPRD dan lainnya. Diharapkan keberadaan perempuan dalam dunia politik ikut berpartisipasi membangun dan memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di negara ini, khususnya Kabupaten Agam.(Yanto)