Pencarian Putra Ridwan Kamil di Swiss, Petugas Fokus Telusuri 2 Pintu Air -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pencarian Putra Ridwan Kamil di Swiss, Petugas Fokus Telusuri 2 Pintu Air

Senin, 30 Mei 2022


Petugas menelusuri dua pintu air di Sungai Aare, Bern, Swiss dalam pencarian hari keempat Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.


JAKARTA  - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di Swiss bersama petugas terkait terus melakukan pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz yang merupakan putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pencarian pada hari keempat, Minggu (29/5/2022) difokuskan pada dua pintu air.


Dua pintu air Sungai Aare itu merupakan yang terdekat dengan lokasi korban terakhir terlihat yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. 


Sebagaimana diketahui, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz (23) hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pada Sabtu (28 Mei 2022), tim yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian warga negara Indonesia yang hilang, Emmeril Kahn Mumtadz, panggilan akrab Eril (23 tahun)," tulis KBRI Bern dikutip Senin (30/5/2022).


Pada hari ketiga ini, pencarian dilakukan intensif dengan kapal dan drone dilakukan di beberapa lokasi kritis di sepanjang Aare. Sementara penyelam dikerahkan di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai. 


Usai pencarian, dua kepala kepolisian setempat memberikan kabar terbaru kepada orang tua Eril. 


"Hingga Sabtu (28/5/2022) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan. Pak Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 pagi," tulis pihak KBRI Bern.


KBRI Bern menyebutkan pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama tiga hari. KBRI Bern akan merilis pernyataan pers setiap hari pukul 17.00 CET atau 22.00 WIB mengenai perkembangan proses pencarian Eril di Swiss melalui website resminya sebagai acuan pernyataan resmi tersebut dalam beberapa waktu kedepan. (*)