Pengerjaan Bandara Rokot Terus Dipacu, Ini Dampaknya Perekonomian Mentawai -->

Pengerjaan Bandara Rokot Terus Dipacu, Ini Dampaknya Perekonomian Mentawai

Rabu, 07 September 2022
.


Mentawai, fajarsumbar.com - Ditargetkan selesai pada Agustus 2022, pengerjaan Bandar Udara (Bandara) Rokot di Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus dipacu.


Hal itu dibenarkan Gubernur Sumbar Mahyeldi kepada media ini, Kamis (19/5/2022).  "Kita optimis Bandara Rokot selesai dan bisa dioperasikan," ujar Mahyeldi, kemarin.


Menurutnya, melihat situasi dan kondisi saat sekarang ini  pengerjaan pembangunan Bandara Rokot telah mencapai angka 68 persen. "Jika tidak ada aral melintang, maka bandara yang ditargetkan beroperasional pada Agustus mendatang.


Gubernur Sumbar meminta dukungan semua pihak agar pembangunan Bandara Rokot, bisa berjalan sesuai dengan rencana, tentu akan  berdampak positif pada pembangunan Mentawai ini sendiri.


Mahyeldi menambahkan, kehadiran Bandara Rokot nantinya akan sangat berpengaruh bagi pengembangan pariwisata di Kepulauan Mentawai. Karena itu, gubernur akan menyiapkan sejumlah event-event berskala besar di Sumbar, sebagai upaya membangkitkan kegairahan wisata. (Chan)